nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Diyakini Punya Potensi Besar di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 18:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 20 38 1994034 ktm-diyakini-punya-potensi-besar-di-motogp-2019-q03WrbBhuU.jpg Pol Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LOUISIANA – Legenda balap motor dunia, Freddie Spencer, mengungkapkan bahwa di MotoGP 2019 KTM Red Bull punya peluang besar untuk goyangkan dominasi Repsol Honda. Freddie berpendapat seperti itu karena hadirnya sosok-sosok hebat seperti Johann Zarco dan Dani Pedrosa di garasi KTM pada musim depan.

Sebagaimana diketahui, Zarco memang menjadi pembalap baru KTM setelah tidak memperpanjang kontrak dari Bradley Smith. Pembalap asal Prancis itu pun diharapkan mampu menunjukkan penampilan terbaiknya pada musim depan. Zarco pun akan menjadi rekan setim dari Pol Espargaro.

Pol Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Sementara itu, Dani Pedrosa hadir ke garasi KTM untuk menjadi pembalap penguji setelah memutuskan pensiun dari dunia balap. Dengan pengalaman 13 tahun membela Repsol Honda, maka Pedrosa diharapkan bisa memberikan masukan untuk perkembangan motor KTM, RC16.

BACA JUGA: Dovizioso Jadi Target Utama Petrucci pada MotoGP 2019

Kombinasi dua pembalap hebat itu diprediksi Freddie mampu untuk mengoyahkan dominasi Honda. KTM diyakini akan bergabung dengan Honda, Movistar Yamaha, Ducati Corse dan Suzuki Ecstar, untuk bersaing secara ketat pada musim depan.

Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Menurut saya, KTM memiliki potensi terbaik karena akan memiliki program tes yang kuat dengan Dani Pedrosa sebagai penguji uji di awal musim. KTM akan memiliki kesempatan besar untuk melangkah naik,” ungkap Freddie, seperti yang diwartakan Motorsportmagazine, Kamis (20/12/2018).

“Sangat menyenangkan melihat Johann (Zarco) menyelesaikan musim yang kuat (dengan Monster Yamaha Tech 3) dan memimpin KTM membuat perubahan itu. KTM akan memiliki potensi terbaik untuk melangkah dan bergabung dengan Honda, Ducati Corse, Movistar Yamaha dan Suzuki tahun depan, dan itu akan menjadi balapan MotoGP terkuat di tingkat atas yang pernah ada dari sudut pandang tim pabrikan. Itu bagus untuk dilihat,” tutup legenda balap motor itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini