nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Debut, Dimas Ekky Ungkap Sirkuit Favoritnya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 16:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 20 38 1993936 jelang-debut-dimas-ekky-ungkap-sirkuit-favoritnya-PBzBWmdFnw.jpg Dimas Ekky Pratama (Foto: Instagram Dimas Ekky Pratama)

TOKYO – Dimas Ekky Pratama memberikan komentar mengenai jelang debutnya di kelas Moto2 musim 2019. Dimas juga mengungkapkan sejumlah sirkuit yang menjadi favoritnya selama berkarier sebagai pembalap profesional.

Sebagaimana diketahui, Dimas memang resmi dipinang sebagai salah satu pembalap dari Tim Idemitsu Honda. Bersama Tim Idemitsu Honda, Dimas bakal berpartisipasi dalam 19 balapan yang bakal berlangsung di Moto2 pada tahun depan.

Dimas Ekky Pratama

Dimas Ekky pun menjadi pembalap asal Indonesia ketiga yang tampil semusim penuh di kelas Moto2. Sebelum pembalap asal Depok tersebut, ada nama Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto yang sempat merasakan sengitnya persaingan di kelas Moto2.

Baca Juga: Doohan: Lorenzo Buat Marquez Makin Termotivasi Jadi Juara

Sebagai seorang pembalap, Dimas pun memiliki beberapa sirkuit yang menjadi favoritnya. Namun uniknya tidak ada satupun lintasan seri Asia yang menjadi favorit pembalap yang akrab dengan nomor 20 tersebut.

Dimas Ekky Pratama

“Saya mengenal beberapa sirkuit Eropa berkat pengalaman di CEV. Akan tetapi sirkuit yang menjadi favorit saya adalah Barcelona-Catalunya dan Jerez,” jelas Dimas, seperti dikutip dari Corsedimoto, Kamis (201/12/2018).

“Sementara itu, Buriram tak bersahabat dengan saya. Sepang oke-oke saja, sementara Losail saya tak bisa bicara banyak, mengingat terakhir kali saya balapan di sana adalah enam tahun lalu,” tuntas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini