nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Ingin Uji Kemampuan di Kejurnas PBSI 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 06:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 19 40 1993196 anthony-ginting-ingin-uji-kemampuan-di-kejurnas-pbsi-2018-yy4zMojo2U.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku ingin menguji kemampuan diri sendiri di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018. Meski sudah tergolong pemain yang berpengalaman di event internasional, Anthony tak ingin terlena dengan performanya di level nasional.

Berbeda dengan turnamen internasional yang membawa nama negara, kali ini Anthony membela klub yang telah membesarkannya yakni SGS PLN, Bandung. Sejumlah lawan yang merupakan rekan di pelatnas PBSI pun bisa saja akan saling bertemu, seperti halnya Ihsan Maulana Mustofa (PB Djarum) dan Chico Dwi Aura Dwi Wardoyo (Exist).

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi BWF)

“Di kejurnas kali ini, saya mau menguji diri sendiri, artinya, kalau di turnamen internasional kan lawannya pemain dari luar negeri, sekarang ketemunya teman sendiri. Mungkin besok ketemu Chico atau Ihsan. Saya mau uji apa yang sudah dilatih,” ungkap Anthony, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (19/12/2018).

Baca juga Aleix Espargaro Pede Aprilia Alami Peningkatan di MotoGP 2019

Pada hari pertama fase grup divisi 1 beregu campuran, Anthony diturunkan untuk memperkuat SGS PLN melawan PBAD, Bandung. Tampil di partai ketiga, sukses menyumbangkan satu poin untuk SGS usai mengalahkan Rohmat Abdul Rohman dengan skor 21-15 dan 22-20.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

“Lawan (Rohmat) bermain nothing to lose, dia bisa mengembalikan bola yang sebetulnya sulit untuk dikembalikan. Selain itu lawan mainnya lepas. Angin di lapangan juga kencang, di pertandingan lain juga ada angin, tapi masih bisa dikontrol, yang ini agak sulit dikontrol anginnya,” tukasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini