nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Tak Nyaman, Greysia/Apriyani Tetap Bakal Gunakan Pola Permainan Baru

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 23:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 17 40 1992562 meski-tak-nyaman-greysia-apriyani-tetap-bakal-gunakan-pola-permainan-baru-CWcrpSAGxm.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dipastikan masih bakal terus menggunakan pola permainan baru, meski mereka tak kerasan. Hal ini diutarakan oleh sang pelatih, Eng Hian.

Menurut Eng Hian, Greysia/Apriyani harus berani melakukan perubahan demi melihat sejauh mana pola permainan baru berdampak terhadap permainan mereka. Dengan terus menggunakannya, evaluasi dan perbaikan lebih lanjut pun bisa diberikan kepada pasangan peringkat empat dunia itu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: Laman resmi PBSI

“Menurut saya, harus dilanjutkan. Tergantung seberapa berani mereka terus mencoba, mempraktikkan, karena dengan pola lama hasilnya seperti itu. PR Greysia/Apri ya itu harus berani mencoba, kalau membuat evaluasi, itu tugas saya. Greysia/Apriyani juga harus bisa mengakali berbagai kondisi shuttlecock yang dipakai di pertandingan,” ujar Eng Hian, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (17/12/2018).

BACA JUGA: Greysia/Apriyani Belum Nyaman dengan Pola Permainan Baru

“Di latihan sudah berlangsung sangat bagus, pelatih-pelatih lain, pelatih ganda campuran dan lainnya pun melihat, lebih enak, lebih bagus. Tapi kalau di turnamen, ada pressure, ada rasa tidak mau kalah, beban mental, dan lain sebagainya, jadi saya memahami penampilan mereka. Efeknya sampai tidak tahu apa yang harus diperbuat di lapangan, tapi saya tahu mereka tidak mau kalah, mereka masih struggle untuk menghadapi,” lanjutnya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: Laman resmi PBSI

Pola permainan baru diketahui diterapkan kepada Greysia/Apriyani usai mentas di Hong Kong Open 2018. Mereka pun menjajalnya kala bertanding di BWF World Tour Finals 2018. Sayang, perubahan tersebut belum bisa berjalan dengan baik karena hasil minor harus diraih mereka. Langkah Greysia/Apriyani harus terhenti di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2018 lantaran gagal meraih satu pun kemenangan dari tiga laga yang dilakoni.

“Pola ini masih akan tetap dipakai, harus coba terapkan di pertandingan, karena kalau di latihan saja tidak akan merasakan. Akan kami evaluasi lagi, bukan berarti dengan pola ini mereka 100 persen akan mulus. Tapi kalau tidak berani aplikasikan, bagaimana saya mau evaluasi? Dengan pola lama kan tidak berhasil, maka kita harus cari metode-metode,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini