nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greysia/Apriyani Belum Nyaman dengan Pola Permainan Baru

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 19:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 17 40 1992552 greysia-apriyani-belum-nyaman-dengan-pola-permainan-baru-apiI7YwJnx.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menerapkan pola permainan baru kala mentas di ajang BWF World Tour Finals 2018. Tetapi, Greysia/Apriyani ternyata belum merasa nyaman menggunakan pola permainan baru tersebut sehingga hasil minor pun harus diraih mereka.

Hal ini diutarakan oleh sang pelatih, Eng Hian. Menurutnya, kurang nyamannya Greysia/Apriyani dengan perubahan yang ada telah memberi pengaruh besar terhadap permainan mereka. Alhasil, pasangan peringkat empat dunia itu pun harus tersingkir di babak penyisihan grup lantaran tak bisa meraih satu pun kemenangan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: Laman resmi PBSI

Dari tiga laga yang dilakoni, Greysia/Apriyani tak mampu berbicara banyak. Di partai pertama, mereka harus mengakui ketangguhan ganda putri Jepang, Misako Matsumoto/Ayaka Takahashi, dengan skor 11-21 dan 16-21. Kemudian, di laga kedua, Greysia/Apriyani takluk dari wakil tuan rumah, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 14-21 dan 8-21. Begitu juga di partai pamungkas penyisihan grup, mereka tunduk dari wakil China, Du Yue/Li Yinhui, dengan skor 18-21 dan 7-21.

BACA JUGA: Pelatih Ungkap Penyebab Greysia/Apriyani Tampil Minor di BWF Finals 2018

“Dalam masa persiapan ke turnamen ini, ada perubahan pola permainan, setelah pulang dari Hong Kong Open 2018, kami mengadakan review dan analisis video pertandingan. Ada beberapa poin yang harus ditambah, ada yang harus diperbaiki lagi,” ujar Eng Hian, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (17/12/2018).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: Laman resmi PBSI

“Ternyata, ini berpengaruh pada penampilan mereka di turnamen ini. Mereka masih belum nyaman dengan perubahan ini. Kalau tidak mencoba, hasilnya selama ini tidak maksimal. Mau coba, tapi kok masih tidak nyaman? Mereka struggle sendiri, ini sudah kami diskusikan,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini