nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semangat Juang yang Tinggi Disebut Jadi Kelebihan Marcus/Kevin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 07:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 17 40 1992139 semangat-juang-yang-tinggi-disebut-jadi-kelebihan-marcus-kevin-iyVAyMNfNY.jpg Marcus/Kevin. (Foto: Laman Resmi PBSI)

JAKARTA – Siapa yang tak mengenal pasangan ganda putra andalan Indonesia saat ini, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo? Prestasi mereka di kancah dunia telah membuat Marcus/Kevin dinobatkan sebagai ganda putra terbaik dunia karena mampu berada di urutan pertama. Ya, saat ini Marcus/Kevin memang berada di peringkat pertama pada nomor ganda putra dunia.

Melihat begitu hebatnya Marcus/Kevin, terutama di musim 2018, telah membuat sang pelatih, Aryono Miranat, merasa kagum. Ia kagum karena selain Marcus/Kevin mempunyai skill di atas rata-rata, semangat juang yang dimiliki mereka pun dianggap Aryono sebagai yangt terbaik bila dibandingkan dengan pasangan lainnya.

Baca Juga: Mundur dari BWF World Tour Finals 2018, Marcus: Takut Tambah Parah

Aryono merasa mental yang dimiliki Marcus/Kevin seperti baja, tak mudah dipatahkan begitu saja. Meski sedang dalam keadaan terdesak atau kalah ketika di suatu pertandingan, Marcus/Kevin mampu bangkit dan membalikkan keadaan dengan sangat cepat.

"Marcus/Kevin punya mental bertanding yang bagus, namun kadang yang namanya manusia pasti ada saja rasa kurang tenang, cemas. Tapi hebatnya mereka itu, bisa mengatasi rasa cemas, takut. Musuh paling utama itu adalah diri sendiri, pikiran sendiri, Marcus/Kevin juga semangat juang yang bagus. Di lapangan walau sudah tertekan, bisa membalikkan keadaan lagi," jelas Aryono, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (17/12/2018).

Faktor mental kuat dan semangat juang yang tinggi itulah yang dirasa Aryono menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki Marcus/Kevin. Ia pun berharap hal tersebut dapat dipertahankan, bahkan kalau bisa semakin baik untuk ke depannya agar Marcus/Kevin dapat terus mempertahankan posisinya sebagai pasangan ganda putra terbaik dunia.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini