nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Jadi Pasangan yang Paling Ingin Dikalahkan Lawan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 09:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 17 40 1992138 marcus-kevin-jadi-pasangan-yang-paling-ingin-dikalahkan-lawan-wl34shhBCQ.jpg Marcus/Kevin. (Foto: Laman Resmi PBSI)

JAKARTA – Perjalanan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada ajang BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China, telah berakhir. Meski gagal mempertahankan gelar juara dunia itu, namun sang pelatih, Aryono Miranat, mengaku sudah puas dengan hasil yang ditorehkan Marcus/Kevin di sepanjang musim 2018. Bahkan, Aryono menilai bahwa Marcus/Kevin menjadi pasangan yang sangat ingin dikalahkan oleh lawan-lawan mereka.

Wajar saja apabila Aryono beranggapan seperti itu. Pasalnya di sepanjang musim 2018, pasangan ganda putra Indonesia itu memang tampil sangat luar biasa. Tercatat Marcus/Kevin mampu menyabet sembilan gelar juara pada musim tersebut.

Baca Juga: Mundur dari BWF World Tour Finals 2018, Marcus: Takut Tambah Parah

Sebut saja Indonesia Masters, India Open, All England Open, Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, Hong Kong Open, lalu Asian Games 2018 jadi gelar yang menghiasi prestasi mereka di musim 2018. Karenanya posisi pebulu tangkis ganda putra terbaik dunia atau ranking pertamanya berada di Marcus/Kevin.

Melihat bahwa banyak lawan yang ingin mengalahkan Marcus/Kevin, Aryono meminta kepada kedua anak didiknya tersebut untuk siap menghadapi gelaran musim 2019. Terutama saat melawan pebulu tangkis yang berasal dari China, yang mana dianggapnya menjadi lawan yang sangat ingin mengalahkan Marcus/Kevin.

"Tiap pemain sekarang pasti mau mengalahkan Marcus/Kevin. Marcus/Kevin harus lebih siap menghadapi siapa pun, terutama pemain China yang sangat ingin mengalahkan mereka. Perlu ketenangan, fokus dan mental yang kuat," ujar Aryono, seperti diwartakan laman resmi PBSI, Senin (17/12/2018).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini