nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Sembilan Gelar di 2018, Marcus/Kevin Akui Cukup Puas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 07:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 17 40 1992137 raih-sembilan-gelar-di-2018-marcus-kevin-akui-cukup-puas-6xcv54xUbT.jpg Marcus/Kevin. (Foto: Laman Resmi PBSI)

JAKARTA Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjalani musim 2018 dengan luar biasa. Bagaimana tidak, pada tahun 2018 tersebut Marcus/Kevin setidaknya mampu meraih sembilan gelar juara, sebuah prestasi yang sangat membanggakan tentunya. Melihat prestasinya itu, Marcus/Kevin pun mengaku cukup puas dengan hasil mereka di 2018.

Sembilan gelar yang diraih Marcus/Kevin pada musim 2018 terdiri dari Indonesia Masters, India Open, All England Open, Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, Hong Kong Open, dan dilengkapi dengan Asian Games 2018. Catatan tersebut jauh lebih baik ketimbang 2017, di mana pasangan ganda putra Indonesia itu hanya mampu menyabet tujuh gelar saja.

Baca Juga: Menpora Doakan Marcus Gideon Lekas Sembuh dari Cedera Leher

Kendati demikian, Marcus/Kevin sebenarnya mampu menambahkan gelar juara mereka menjadi sepuluh saat melakoni kompetisi BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China, pada Rabu 12 Desember 2018. Akan tetapi hal tersebut tidak dapat terwujud lantaran mereka mundur dari kompetisi itu usai Marcus mengalami cedera pada bagian lehernya.

Meski gagal mempertahankan gelar juara dunia BWF tersebut, namun Marcus/Kevin tetap puas dengan hasil yang sudah mereka torehkan di sepanjang musim 2018. Kini Marcus mengatakan bahwa dirinya dan Kevin hanya perlu fokus kembali untuk musim 2019 agar dapat meraih hasil yang lebih baik lagi.

"Kami cukup senang dengan hasil di 2018. Untuk tahun depan, kami harap hasilnya bagus seperti tahun ini. Kalau bisa sih lebih, kalau tidak bisa, ya setidaknya menyamai hasil tahun ini," ungkap Marcus, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (17/12/2018).

"Kami dapat sembilan gelar, hasil yang bagus buat kami, dan ini lebih baik dari hasil tahun lalu dengan tujuh gelar. Di turnamen ini kami tetap bersyukur, karena kami sudah mencoba yang terbaik. Tahun depan tentunya mau gelar juara dunia dan juara lagi di world tour finals," pungkas rekan setim Kevin itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini