nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Targetkan Gelar Juara BWF World Tour Finals 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 05:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 17 40 1992135 marcus-kevin-targetkan-gelar-juara-bwf-world-tour-finals-2019-oRQ4JHmSBR.jpg Marcus/Kevin. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan terpaksa harus keluar lebih cepat saat melakoni kompetisi BWF World Tour Finals 2018 yang berlangsung di Guangzhou, China. Hal tersebut lantaran Marcus mengalami cedera leher yang dianggapnya sudah menganggu performanya saat di pertandingan berlangsung.

Karena cedera tersebut, Marcus/Kevin pun memutuskan mundur saat melawan wakil China Han Chengkai/Zhou Haodong di pertandingan ketiga Grup A. Keputusan mundur itu lantaran Marcus tak ingin cedera pada lehernya semakin parah jika terus dipaksakan untuk terus bertanding.

Baca Juga: Menpora Doakan Marcus Gideon Lekas Sembuh dari Cedera Leher

Meski kecewa karena gagal mempertahankan gelar juara dunia itu, Marcus pun tak ingin kesedihan itu terus berlarut. Kini ia hanya ingin fokus untuk menyembuhkan diri dari cederanya dan berharap dan tampil total di musim 2019 agar dapat meraih gelar juara BWF World Tour Finals pada tahun tersebut.

"Tidak mau maksa lagi, lebih baik istirahat karena tahun depan banyak turnamen yang harus diikuti, saya mau fokus di tahun depan saja. Tidak tahu juga kenapa bisa kena, mungkin saat bermain dan ada pengaruh dari udara yang dingin dan shuttlecock yang lambat," ucap Marcus, dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (17/12/2018).

"Kami selalu melakukan yang terbaik di setiap turnamen yang kami ikuti, kami tidak gampang puas dan terus mau yang lebih dan lebih lagi," tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini