nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Doakan Marcus Gideon Lekas Sembuh dari Cedera Leher

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 07:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 16 40 1991916 menpora-doakan-marcus-gideon-lekas-sembuh-dari-cedera-leher-I5saRlPCvq.jpg Marcus Fernaldi Gideon (Foto: PBSI)

JAKARTA – Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal mempertahankan gelar juara mereka di BWF World Tour Finals 2018. Pasangan dengan ranking nomor satu dunia itu adalah juara pada nomor ganda putra BWF World Tour Finals 2017.

Kegagalan Marcus/Kevin melaju ke babak semifinal lebih dikarenakan cedera yang dialami Sinyo –panggilan akrab Marcus Fernaldi Gideon. Pria berusia 27 tahun itu diketahui mengalami cedera leher sejak partai kedua melawan Li Junhui/Liu Yuchen pada Kamis 13 Desember 2018 malam WIB.

(Baca juga: Komentar Kevin Sanjaya Usai Tersingkir dari BWF World Tour Finals 2018)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Marcus beberapa kali terlihat mengompres leher sehingga penampilannya tidak prima. Duet berjuluk The Minions itu akhirnya memilih walkout dari partai terakhir kontra Han Chengkai/Zhou Haodong.

Mengetahui kegagalan duet andalan Indonesia itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mendoakan agar Marcus Fernaldi lekas sembuh. Ia juga berharap agar The Minions bisa meraih hasil lebih baik pada 2019.

“Lekas sembuh sinyo. Semoga tahun depan berhasil raih yang jauh lebih baik!” tulis Imam Nahrawi di akun Instagram pribadinya, Minggu (16/12/2018).

Imam Nahrawi

Perlu diketahui, Marcus/Kevin menyabet delapan gelar juara sepanjang tahun 2018 plus satu medali emas di Asian Games. Walau gagal menutup tahun dengan prestasi, setidaknya raihan tersebut sudah cukup membuktikan kepantasan mereka sebagai ganda putra nomor satu dunia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini