nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syahrin Beberkan Kekurangan Motor KTM

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 01:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 15 38 1991861 syahrin-beberkan-kekurangan-motor-ktm-wNmCu5KOS9.png Pembalap KTM Tech 3, Hafizh Syahrin (Foto: Crash)

MUNDERFING – Pembalap tim KTM Tech 3, Hafizh Syahrin, membeberkan masalah motor timnya pada tes pascamusim MotoGP 2018 lalu. Eks rekan satu tim Johann Zarco itu mengatakan, motor KTM memiliki kekurangan yang cukup mengganggunya, terutama pada bagian belakang.

Seperti diketahui, usai mengakhiri kolaborasi bersama Yamaha dan debut sebagai tim satelit KTM, Tech 3 justru dihadapkan dengan kesulitan. Syahrin serta rekan setimnya, Miguel Oliveira, terlempar dari 20 besar bahkan terbawah saat menjalani tes pascamusim MotoGP 2018.

Syahrin mengatakan, motor KTM masih terlalu lemah ketika memasuki tikungan. Kurangnya daya cengkram pada bagaian belakang motor membuatnya kerap kesulitan mengusai RC-16 milik KTM.

Baca juga: Ini Kendala Syahrin saat Tunggangi Motor KTM

“Saat ini kami agak lambat di tengah tikungan. Kami kehilangan banyak cengkraman pada bagaian belakang. Itu membuat motor selalu melintir ketika memasuki tikungan. Itulah kenapa sulit untuk meningkatkan catatan waktu dan juga menjaga kecepatan. Saya harap ini bisa segera teratasi,” ujar pembalap asal Malaysia itu, melansir dari laman Motorpsport, Minggu (16/12/2018).

“Saya berharap pabrikan bisa membuat sesuatu pada suspensi, atau mungkin beberapa winglet, karena saat ini kami tidak punya winglet untuk menjaga (bagian) depan (motor) tetap di permukaan lintasan. Feeling saya masih belum cukup untuk menjadi cepat. Kami perlu menemukan sesuatu demi perbaikan agar memiliki kecepatan yang baik ketika keluar tikungan,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini