nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hitung-hitungan Peluang Anthony ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 09:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 14 40 1991129 hitung-hitungan-peluang-anthony-ke-semifinal-bwf-world-tour-finals-2018-Yq9oLsok9U.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menelan dua kekalahan di fase grup BWF World Tour Finals 2018. Meski begitu, peluang Anthony untuk melangkah ke semifinal masih terbuka.

Tergabung dalam Grup A, pemain berusia 22 tahun itu takluk di dua laga sebelumnya. Kekalahan itu dialami dari Chou Tien Chen (Taiwan) dan Shi Yuqi (China). Pada laga perdana, Anthony menyerah dari Chou dalam tiga set 21-17, 18-21, dan 18-21. Sementara kekalahan kedua dialami dari Shi Yuqi dengan skor 8-21 dan 19-21.

Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Laman resmi PBSI

Meski menelan dua kekalahan, Anthony masih memiliki peluang lolos ke semifinal, tetapi sangat kecil. Semua itu bergantung pada laga terakhir Grup A yang akan berlangsung hari ini, Jumat (14/12/2018).

BACA JUGA: Anthony Ginting Tak Puas dengan Performanya saat Kalah dari Shi Yuqi

Pada laga terakhir, Anthony akan bertemu wakil Korea Selatan yakni Son Wan Ho. Jika pemain kelahiran Cimahi itu ingin lolos, Anthony wajib menang dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi, itu bukanlah misi yang mudah karena ia harus menang dalam dua set langsung atas Son.

Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Laman resmi PBSI

Tetapi, itu saja belum cukup. Laga lain yang mempertemukan Chou melawan Shi juga akan menentukan nasib Anthony. Juara China Open 2018 itu bisa lolos ke semifinal jika Shi mampu menang atas Chou dalam dua set langsung.

Apabila situasi tersebut benar-benar terjadi, Anthony bisa finis di posisi kedua klasemen akhir Grup A. Itu bisa terjadi karena Anthony unggul dalam selisih set dengan Son dan Chou, setelah dari sisi head to head mereka seimbang. Sementara Shi akan tampil sebagai juara Grup A.

(dji)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini