nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah Lagi, Anthony Ginting Akui Kesulitan Hadapi Permainan Shi Yuqi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 04:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 13 40 1991060 kalah-lagi-anthony-ginting-akui-kesulitan-hadapi-permainan-shi-yuqi-BQBRxfx64M.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Anthony Sinisuka Ginting kembali gagal meraih kemenangan di hari kedua BWF World Tour Finals 2018 yang berlangsung di Guangzhou, China, pada Kamis 13 Desember 2018. Setelah sempat kalah dari wakil Taiwan, Chou Tien Chen, di hari pertama, kini Anthony kembali menelan kekalahan saat bersua dengan Shi Yuqi, perwakilan dari tuan rumah.

Kekesalan jelas dirasakan pebulu tangkis kelahiran Cimahi tersebut. Apalagi ia merasa sangat kesulitan saat berhadapan dengan Shi Yuqi di pertemuan tersebut. Alhasil, Anthony langsung dihabisi dengan dua set langsung, yakni 8-21 dan 19-21.

Baca Juga: Marcus/Kevin Ditumbangkan Musuh Bebuyutannya di Hari Kedua BWF World Tour Finals 2018

Apabila melihat dari skor di atas, pada set pertama adalah di mana masa-masa paling tersulit bagi Anthony dalam mengatasi perlawanan Shi Yuqi. Ia merasa sangat ditekan oleh pebulu tangkis berusia 22 tahun tersebut. Dengan permainan Shi Yuqi yang bervariasi, ternyata membuat Anthony kewalahan karena kerap kali berada di posisi yang kurang mengenakan.

"Di set pertama, saya tidak bisa keluar dari tekanan. Kok di sini berat, hari ini saya coba main seperti melawan Chou Tien Chen kemarin, tapi Shi Yuqi lebih banyak variasi pukulannya, sehingga saya sering di posisi kurang enak dalam mengembalikan bola. Otomatis ini memudahkan dia untuk menyerang," jelas Anthony, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (14/12/2018).

Kendati demikian, Anthony sempat mencoba bangkit dari babak kedua. Ia berinisiatif memberikan serangan lebih dulu untuk bisa mencuri poin sebanyak mungkin dari Shi Yuqi. Usaha Anthony itu bisa diliat dari game kedua yang berjalan sangat ketat. Akan tetapi pada akhirnya Anthony gagal mencuri game di set kedua tersebut. Ia pun kalah tipis 19-21 di game terakhir tersebut.

"Di game kedua saya mencoba balik menyerang lebih dulu, pertahanan lawan juga rapat," tutupnya.

(RNR)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini