nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greysia/Apriyani Bakal Eksperimen di Hari Ketiga BWF World Tour Finals 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 03:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 13 40 1991052 greysia-apriyani-bakal-eksperimen-di-hari-ketiga-bwf-world-tour-finals-2018-5xlt9limD8.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Mengalami dua kekalahan di pertandingan fase grup BWF World Tour Finals 2018, membuat ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, hanya memiliki peluang kecil untuk bisa lolos ke fase gugur. Tak ayal, pada pertandingan hari ketiga, yang mana merupakan laga terakhir di fase grup, Greysia/Apriyani berencana untuk melakukan eksperimen.

Greysia/Apriyani saat ini menghuni posisi terbawah Grup A usai dua kali mengalami kekalahan. Jika ingin lolos ke fase gugur, maka pada laga pamungkas melawan Du Yue/Li Yinhui, Greysia/Apriyani wajib memetik kemenangan, yang tentunya dengan skor telak.

(Baca juga: Tommy Enggan Pikirkan Hasil di Laga Kunci Kontra Kento Momota)

Du Yue/Li Yinhui

Kendati begitu, Greysia/Apriyani juga menggantungkan nasibnya pada laga lain, yakni Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi vs Chen Qingchen/Jia Yifan. Matsutomo/Takahashi wajib mengalahkan Chen/Jia untuk memberi jalan kepada Greysia/Apriyani lolos. Jika hal itu tak terjadi, maka Greysia/Apriyani akan tersingkir.

Ketimbang memusingkan peluang tipis tersebut, Greysia/Apriyani nyatanya malah berencana untuk menampilkan gaya permainan baru di laga pemungkas nanti. Greysia menjelaskan bahwa terdapat beberapa strategi yang ingin ia coba dalam pertandingan. Akan tetapi, ia tidak bisa menjelaskan strateginya sekarang.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

"Ini sudah tutup tahun, kami harus evaluasi lagi. Pertandingan nanti kan sudah nggak ngaruh lagi. Ada beberapa strategi yang coba kami terapkan, tapi tidak bisa kami jelaskan apa strateginya. Ini adalah pola main baru, bagaimana kami bisa nyaman dengan zona nyaman kami, kami mau terapkan tapi kami belum nyaman dan ini butuh waktu," ujar Greysia, menyadur dari laman resmi PBSI, Jumat (14/12/2018).

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini