nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greysia/Apriyani Akui Kecewa Gagal Menang Lagi di BWF World Tour Finals 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 00:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 13 40 1991041 greysia-apriyani-akui-kecewa-gagal-menang-lagi-di-bwf-world-tour-finals-2018-iqq8tvYVbX.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Laman resmi BWF)

GUANGZHOU – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kembali harus menelan luka kala tumbang dari pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dalam laga kedua penyisihan grup BWF World Tour Finals 2018. Greysia/Apriyani harus takluk dua gim langsung 14-21 dan 8-21, yang mana itu membuat mereka kecewa.

Pada pertandingan hari pertama, Greysia/Apriyani sudah harus mengalami kekalahan saat bersua ganda Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Pada pertandingan tersebut, Greysia/Apriyani tumbang 11-21 dan 16-21. Maka dari itu, pada laga kontra Chen/Jia di hari kedua, ganda putri berperingkat empat dunia itu bertekad mencari pembalasan.

(Baca juga: Marcus/Kevin Ditumbangkan Musuh Bebuyutannya di Hari Kedua BWF World Tour Finals 2018)

Chen Qingchen/Jia Yifan

Kendati demikian, yang terjadi justru sebaliknya. Apriyani mengungkapkan bahwa di laga melawan Chen/Jia, sebenarnya ia dan Greysia tak merasa tertekan. Hanya saja, ia merasa kalau Chen/Jia memang lebih siap menjalani pertandingan. Sementara itu, Greysia merasa kalau ia memang tampil kurang maksimal.

"Saya tidak merasa di bawah tekanan karena sudah kalah di penyisihan pertama. Cuma mau fokus sama permainan kami saja. Tapi, di lapangan tadi lawan lebih siap dari kami," ujar Apriyani, menukil dari laman resmi PBSI, Jumat (14/12/2018).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

"Kami merasa tidak dapat 'hawa'-nya, jujur bukan karena lawannya siapa, tapi dari kami. Kami tidak mau menahan, lawan lebih mau nahan. Dari mental dan menyambung ke teknik juga. Kami kecewa dengan penampilan kami, pelatih juga, dan semua orang pasti kecewa. Kami pun merasa begitu, kenapa kami tidak bisa menjaga konsistensi kami? Tapi memang ini yang harus kami hadapi," timpal Greysia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini