nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pindah ke Yamaha, Morbidelli Belum Pikirkan Ubah Gaya Balap

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 23:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 13 38 1990950 pindah-ke-yamaha-morbidelli-belum-pikirkan-ubah-gaya-balap-NXjd8D8Qnt.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Twitter Morbidelli)

LESMO – Pembalap Tim SIC Racing Team, Franco Morbidelli, bakal memulai perjalanan baru di ajang MotoGP 2019. Morbidelli dipastikan bakal menyandang status baru sebagai pembalap satelit Yamaha. Bersama tim barunya, ia mengaku belum memikirkan banyak hal, termasuk soal gaya balap saat menunggangi motor Yamaha.

Bagi Morbidelli, keputusan untuk mengubah gaya balapnya saat berpindah ke Yamaha tidak bisa diambil dalam waktu yang singkat. Pembalap berusia 24 tahun tersebut harus memahami betul karakter motor pabrikan asal Jepang itu sebelum akhirnya mengambil sikap soal gaya membalapnya.

Franco Morbidelli. Foto: Twitter SIC Racing Team

Karena itu, Morbidelli mengaku sampai saat ini belum memiliki rencana khusus untuk mengubah gaya balapannya mulai musim depan. Hal terpenting bagi pembalap asal Italia tersebut saat ini hanyalah menunjukkan penampilan terbaik bersama Yamaha. Ia ingin bisa beradaptasi secepat mungkin bersama tim barunya.

BACA JUGA: Morbidelli Belum Pasang Target untuk MotoGP 2019

Dengan melakukan hal tersebut, Morbidelli merasa masalah terkait perubahan gaya balap akan terpecahkan dengan sendirinya. Sebab, menurutnya, mengubah gaya balap adalah proses alami, bukan hal yang bisa direncanakan dengan sendirinya.

Franco Morbidelli. Foto: Twitter SIC Racing Team

“Kami perlu lebih banyak lap untuk memahami persis bagaimana dan menentukan apakah saya harus mengubah gaya membalap saya. Saya pikir itu akan menjadi proses alami langkah demi langkah untuk melihat apa yang saya butuhkan agar dapat lebih cepat lagi,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (13/12/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini