nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kontrak Sirkuit Termas de Rio Hondo Diperpanjang hingga MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 07:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 13 38 1990560 kontrak-sirkuit-termas-de-rio-hondo-diperpanjang-hingga-motogp-2021-AuQFRBgQAZ.jpg Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. (Foto: MotoGP)

RIO HONDO – Masa kerja sama antara pihak MotoGP, Dorna Sports, dengan pemerintahan Argentina untuk menjadi tuan rumah MotoGP telah diperpanjang hingga tiga musim ke depan. Hal itu berarti Sirkuit Termas de Rio Hondo akan terus menghelat balapan MotoGP hingga musim 2021.

Kepastian diperpanjangnya kerja sama antara Dorna dengan Argentina itu berlangsung pada Selasa 11 Desember 2018. Penandatanganan tersebut dihadiri oleh perwakilan wilayah Santiago del Estero, tepatnya dari pihak Dewan Pariwisata Argentina lokal dan nasional, dan Direktur Operasional Dorna, Carles Jorba.

Baca Juga: Pit Beirer Bangga Pedrosa Pilih Bergabung dengan KTM

Tak hanya itu saja, Gubernur Santiago del Estero, Gerardo Zamora, pun turut hadir dalam acara tersebut. Ia mengaku senang dengan kesepakatan itu. Pasalnya dengan Argentina, khususnya wilayah Santiago del Estero, menjadi tuan rumah MotoGP lagi, secara tidak langsung telah membuat pariwisata di tempatnya semakin membaik. Karenanya Zamora sangat menyambut positif kesepakatan tersebut.

“Kami telah mengumumkan Grand Prix (GP) Argentina keenam berturut-turut di Sirkuit Termas de Rio Hondo dan kami telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk 2020 dan 2021. Dorna Sports telah berinvestasi kepada kami sekali lagi. Kami bangga karena banyak orang yang antusias bekerja untuk mencapainya. Bekerja pada infrastruktur publik bersama investasi swasta. Kami juga senang jumlah fans meningkat pada setiap akhir pekan balapan,” ucap Zamora, mengutip dari Motorsport, Kamis (13/12/2018).

“Hal ini memiliki dampak positif dan spesifik pada (bidang) olahraga di Termas de Rio Hondo, serta secara tidak langsung (sektor) ekonomi di wilayah tersebut. Mereka (fans) yang belum bisa menonton GP di Argentina sekarang punya kesempatan selama tiga tahun ke depan untuk melihat event spektakuler dari MotoGP,” tutupnya.

(RNR)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini