Pit Beirer Bangga Pedrosa Pilih Bergabung dengan KTM

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 12 38 1990506 pit-beirer-bangga-pedrosa-pilih-bergabung-dengan-ktm-B6OkIu3nXE.jpg Dani Pedrosa (Foto: Laman MotoGP)

MUNDERFING – Sebagai tim pabrikan termuda dalam pentas MotoGP, KTM Red Bull tengah berupaya membangun tim yang tangguh agar bisa bersaing dengan tim pabrikan lainnya. Maka dari itu, begitu mereka berhasil merekrut Dani Pedrosa untuk menjadi pembalap penguji, Manajer Tim KTM, Pit Beirer, merasakan kesenangan yang luar biasa.

Beirer menjelaskan bahwa kehadiran Pedrosa di KTM sangatlah berarti. Maklum saja, pasalnya Pedrosa merupakan salah satu pembalap terbaik yang pernah berlaga di ajang MotoGP. Pengalaman yang dimiliki Pedrosa dinilai Beirer akan memberi dampak positif bagi tim KTM, utamanya dalam pengembangan sepeda motor.

(Baca juga: Rossi: Mesin Baru Yamaha Tidak Mengubah Karakteristik Motor)

Motor balap KTM

Setelah memutuskan untuk pensiun di akhir musim MotoGP 2018, Pedrosa sendiri pada awalnya tidak memiliki tujuan bagaimana kelanjutan jalan hidupnya. Akan tetapi, KTM pada akhirnya berhasil meyakinkan Pedrosa untuk bergabung bersama mereka.

“Kami benar-benar sangat bangga bahwa seorang pembalap seperti Dani datang ke sisi kami dan membawa pengalamannya ke dalam proyek kami. Pada awalnya dia ingin berhenti balapan, kemudian terlintas pemikiran mungkin tidak berhenti, lalu ada tawaran proyek lain untuk dia bergabung dengan satelit Yamaha,” jelas Beirer, menyadur dari Crash, Kamis (13/12/2018).

Dani Pedrosa

"Kami tidak memberikan tekanan ekstra padanya untuk membuat keputusan, namun dia tahu dari awal kami benar-benar menginginkannya karena dia dapat memberikan nilai yang besar untuk proyek kami dalam hal pengembangan untuk masa depan,” tandas Beirer.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini