Share

Rossi: Mesin Baru Yamaha Tidak Mengubah Karakteristik Motor

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 12 38 1990008 rossi-mesin-baru-yamaha-tidak-mengubah-karakteristik-motor-6bUth7mQGO.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai mesin baru yang ia coba di tes pascamusim MotoGP 2018 tidak memberikan perubahan signifikan pada performa motor Yamaha untuk musim balap 2019 nanti.

Meski menggunakan mesin baru, pembalap asal Italia itu mengatakan karakteristik YZR-M1 masih mirip dengan edisi sebelumnya. Menilik pada hal tersebut Rossi pun berharap timnya terus melakukan pengembangan sebelum tes pramusim di Malaysia berlangsung.

“Saya rasa masalah yang kami miliki saat ini adalah mesin baru tidak mengubah karakteristik motor. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada tenaga puncak untuk membuatnya lebih halus. Ini masih (terlalu agresif) dan saya kehilangan banyak traksi. Semoga semua bisa segera membaik jelang tes pramusim,” ujar Rossi melansir dari laman Motorsport, Rabu (12/12/2018).

Baca juga: Rossi Tak Sabar Bertarung dengan Anak Didiknya di MotoGP 2019

Di sisi lain, Rossi mengatakan jika dirinya menyukai optimisme rekan satu timya, Maverick Vinales yang selalu memiliki cara untuk membuat motor Yamaha memiliki kecepatan impresif di lintasan. Hal ini dibuktikan Vinales saat melahap tes pascamusim di Sirkuit Valencia, November lalu.

“Saya menyukai optimisme Maverick, namun pertama-tama Anda perlu mengatasi masalahnya, dan kemudian mengatakannya. Ia (Vinales) selalu kencang saat tes. Ini jelas menjadi sesuatu yang baik. Kami semua akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan balapan musim depan,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini