nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KORI Ingin Masa Depan Atlet-Atlet Indonesia Terjamin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 16:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 10 43 1989253 kori-ingin-masa-depan-atlet-atlet-indonesia-terjamin-IcZOZoPqTB.jpeg Ketua KORI, Harry Warganegara dan Erick Thohir. (Foto: Rivan/Okezone)

JAKARTA – Komunitas Olahraga Indonesia (KORI) baru saja menghelat pertemuan dengan para stake holder atau para pemangku kepentingan olahraga Indonesia untuk melakukan suatu pembicaraan dengan tema “Apakah Masa Depan Atlet Indonesia Sudah Terjamin?” Dalam pertemuan itu, KORI menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan serta mengundang banyak perwakilan organisasi cabang olahraga (cabor) yang ada di Indonesia.

KORI yang dibentuk untuk mengawasi para pemangku kepentingan olahraga di Indonesia itu merasa bahwa perlu bagi semua kalangan untuk sama-sama memikirkan masa depan atlet-atlet Indonesia. Menurut ketua KORI, Harry Warganegara, Indonesia masih belum memperhatikan para atletnya dengan baik. Padahal ia merasa bahwa para atlet tersebut sudah berjuang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

loading...

Baca Juga: Erick Thohir Yakin Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

“KORI lahir dari cuma ngobrol-ngobrol, tapi pas dipikirkan kok kayanya harus diseriusin. Komunitas Olahraga Indonesia, siapa pun bisa bergabung di sini. Kami semua di sini karena peduli akan dunia olahraga. Kami ingin dunia olahraga ini tetap maju untuk Indonesia, karena kami tahu bahwa eksistensi suatu negara itu bisa dari hasil atau bagaimana dunia olahraganya,” ujar Harry, saat menghadiri acara KORI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (10/12/2018).

“Sangat mengelitik kalau kita lihat, Olimpiade adalah acara multievent tertinggi di dunia. Indonesia memiliki jumlah warga yang sangat banyak, namun jumlah atlet yang bisa kualifikasi ke Olimpiade Rio de Janiero 2016 hampir sama dengan Malaysia dan Singapura. Pasti ada yang salah,” lanjutnya.

“Kenapa itu bisa terjadi? Mungkin karena banyak orang yang enggan untuk menjadi atlet. Mereka berpikir bahwa atlet tak memiliki masa depan yang menjanjikan. Akan tetapi saya pikir saat ini sudah mulai membaik. Pemerintah telah melakukan yang terbaik saat Asian Games dan Asian Para Games 2018. Pemerintah memberikan bonus yang amat besar bagi para atlet yang berprestasi di ajang tersebut,” lanjutnya.

KORI merasa dengan memperlihatkan bahwa atlet bisa memiliki masa depan yang cerah, tentu nantinya banyak orangtua serta anak muda yang tertarik untuk terjun ke dunia olahraga. Dulu mereka takut menjadi atlet karena tak ingin memiliki masa depan yang tak menjanjikan. Akan tetapi kini KORI merasa bahwa dunia olahraga Indonesia mulai semakin membaik.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini