nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Disebut Pantas Rebut Gelar BWF World Tour Finals 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 07:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 09 40 1988727 marcus-kevin-disebut-pantas-rebut-gelar-bwf-world-tour-finals-2018-opwgSytRTN.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Mantan pebulu tangkis asal Denmark, Morten Frost, tanpa ragu menyebut pasangan ganda putra peringkat satu dunia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pantas merebut gelar BWF World Tour Finals 2018. Frost menilai pencapaian Minions –julukan Marcus/Kevin- sepanjang 2018 layak ditutup dengan gelar bergengsi akhir tahun tersebut.

Tak hanya menyebut Marcus/Kevin, mantan kepala pelatih Timnas Bulu Tangkis Malaysia tersebut juga memprediksi empat nomor lainnya yang akan dimenangkan para pemain top dunia. Sebut saja seperti Kento Momota (tunggal putra), Tai Tzu Ying (tunggal putri), Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran), dan dua pasangan ganda putri asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

“Tahun ini, di masing-masing lima kategori, ada pemain dan pasangan yang jelas mendominasi. Tai Tzu Ying, Kento Momota, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, ditambah tiga pasangan ganda putri yang didominasi Jepang,” ungkap Frost, mengutip dari laman resmi BWF, Minggu (9/12/2018).

Baca juga Marquez Pulang ke Rumah Usai Jalani Operasi Bahu

“Pemain dan pasangan peringkat teratas di tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran, semuanya memiliki poin lebih dari 100.000 di peringkat dunia BWF,” tambah pria berusia 60 tahun itu.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: PBSI)

“Saya tahu dunia olahraga tidak selalu berjalan sesuai dengan yang Anda inginkan, tetapi mereka layak untuk memenangkan BWF World Tour Finals 2018,” lanjutnya.

BWF World Tour Finals 2018 sendiri akan dilangsungkan di Guangzhou, China pada 12-16 Desember 2018. Selain Marcus/Kevin, Indonesia akan menurunkan lima wakil lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini