nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chou Tien Chen Tak Mau Diunggulkan di BWF World Tour Finals 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 07:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 09 40 1988713 chou-tien-chen-tak-mau-diunggulkan-di-bwf-world-tour-finals-2018-svaVJXBc3Z.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen (Foto: BWF World Tour)

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen, mendapat angin segar jelang BWF World Tour Finals 2018. Sebab, pria berusia 28 tahun itu memasuki turnamen tutup tahun tersebut sebagai peringkat pertama, menggusur pebulu tangkis nomor satu dunia, Kento Momota.

Chou sendiri saat ini menghuni peringkat tiga dalam ranking BWF di belakang Kento Momota dan Shi Yuqi. Namun, tiga gelar juara di BWF World Tour membuatnya menyalip Momota dan Yuqi di ranking jelang turnamen penutup.

(Baca juga: Jelang BWF World Tour Finals 2018, Kevin/Marcus Kembali Jadi Andalan Indonesia)

Chou Tien Chen

Pria kelahiran Taipei itu puas dengan performanya sepanjang tahun ini. Jelang BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China, Chou mengatakan, pola pikir di luar lapangan serta persiapan sangat penting untuk merebut gelar juara terakhir.

“Saya sudah meningkat dan itu lebih penting dari segalanya. Buat saya, ini bukan hanya soal hasil. Pola pikir di luar lapangan dan persiapan jelang pertandingan juga sangat penting,” ujar Chou Tien Chen, dinukil dari situs resmi BWF World Tour Finals, Minggu (9/12/2018).

“Hanya delapan atlet terbaik yang masuk ke World Tour Finals dan saya bangga dapat berpartisipasi. Saya berharap bisa menjaga performa ini. Kami semua cukup seimbang, yang membedakan hanya urutan seeding. Saya lebih ingin dianggap sebagai underdog demi menantang yang lain,” imbuh runner-up Asian Games 2018 di kategori tunggal putra itu.

Chou Tien Chen

Ditempatkan sebagai unggulan pertama sedikit banyak menguntungkan Tien Chen. Sebab, ia sudah pasti tidak akan bertemu rival beratnya, Kento Momota, pada babak grup karena keduanya akan berada di grup terpisah.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini