nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momota Tidak Merasa Tertekan sebagai Unggulan di BWF World Tour Finals 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 05:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 09 40 1988711 momota-tidak-merasa-tertekan-sebagai-unggulan-di-bwf-world-tour-finals-2018-4m4blC9aNS.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota (Foto: BWF World Tour)

KUALA LUMPUR – Turnamen terakhir pada 2018, BWF World Tour Finals, siap digelar di Guangzhou, China, pada 12-16 Desember mendatang. Delapan pebulu tangkis terbaik pada setiap nomor akan saling bertarung memperebutkan hadiah uang tunai senilai total USD1,5 juta (setara Rp21,8 miliar).

Di sektor tunggal putra, pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, menjadi unggulan terdepan untuk meraih gelar juara. Apalagi, pria berusia 24 tahun itu menyabet total lima gelar juara turnamen BWF sepanjang 2018.

(Baca juga: Lima Wakil Indonesia Masuk Nominasi BWF Player of The Year 2018)

Kento Momota

Momota saat ini menempati urutan pertama dalam ranking BWF. Akan tetapi, ia memasuki turnamen BWF World Tour Finals dengan menduduki peringkat dua di bawah unggulan pertama Chou Tien Chen. Walau berstatus sebagai pebulu tangkis tunggal putra nomor satu, ia tetap merasa terhormat bisa berpartisipasi di BWF World Tour Finals 2018.

“Saya bisa memenangi banyak gelar juara tahun ini karena bermain pada level terbaik. Akan tetapi, saya merasa masih ada aspek permainan yang harus ditingkatkan,” ujar Kento Momota, dilansir dari situs resmi BWF World Tour Finals, Minggu (9/12/2018).

“Saya merasa tidak tertekan pada fakta saya memasuki turnamen dengan peringkat pertama dunia. Saya akan menikmati turnamen tersebut. Saya merasa terhormat bisa mengikuti turnamen ini. Saya akan memberikan penampilan terbaik,” imbuh pria asal Prefektur Kanagawa tersebut.

Kento Momota

Kewaspadaan Kento Momota sangat bisa dimaklumi. Sebab, ia punya rekor pertandingan yang cukup mengkhawatirkan bila bertemu salah satu dari Anthony Sinisuka Ginting atau Son Wan-ho dari Korea Selatan pada babak-babak awal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini