nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonathan Rea Senang apabila Rossi Mengaspal di Superbike

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 06:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 09 38 1988712 jonathan-rea-senang-apabila-rossi-mengaspal-di-superbike-p4VF2czY6e.JPG Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: David W Cerny/Reuters)

BELFAST – Masa depan Valentino Rossi bersama Movistar Yamaha tengah menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, kontrak pembalap berusia 39 tahun itu akan habis pada akhir musim balap MotoGP 2020. Sejumlah spekulasi lantas beredar mengenai karier sang legenda berikutnya.

Juara dunia Superbike 2018, Jonathan Rea, mengipasi rumor mengenai masa depan Rossi. Pria asal Irlandia Utara itu mengaku akan senang melihat Valentino Rossi mengaspal di ajang Superbike. Namun, semua tergantung pada Yamaha selaku pemilik sah pria bernomor motor 46 itu.

(Baca juga: Jonathan Rea: Saya Bisa Kalahkan Marquez, tapi…)

Valentino Rossi

Perlu diketahui, Superbike dan MotoGP berada di bawah pengelolaan promotor yang sama, yakni Dorna. Peluang Rossi untuk membalap di Superbike cukup kecil mengingat Dorna tidak senang ada dua matahari pada ajang balap motor yang sama.

“Menghabiskan waktu bersamanya adalah sebuah kehormatan. Kami berdua berbicara banyak hal, termasuk masa depannya,” ujar Jonathan Rea yang bertemu Valentino Rossi di Stadion Giuseppe Meazza, Italia, dinukil dari Tuttomotoriweb, Minggu (9/12/2018).

“Tentu sangat senang untuk melihatnya (Rossi) membalap di Superbike. Dia adalah salah satu pembalap motor terhebat di dunia,” imbuh pria berusia 31 tahun itu.

Jonathan Rea

Jonathan Rea sendiri mengklaim sempat mendapat tawaran untuk mengaspal di MotoGP 2019 dari sejumlah tim. Namun, ia memutuskan untuk bertahan di ajang balap Superbike bersama Kawasaki meski tidak menutup kemungkinan untuk pindah kompetisi pada 2020.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini