nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Gelar Ke-10 Bukan Tujuan Saya, Itu Perkataan Media

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 05:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 09 38 1988710 rossi-gelar-ke-10-bukan-tujuan-saya-itu-perkataan-media-qVnx6CZmd4.JPG Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: Fabrizio Bensch/Reuters)

TAVULLIA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak terlalu antusias mengejar gelar juara dunia ke-10 selama berkecimpung di dunia balap motor. Menurut pembalap asal Italia tersebut, sepuluh hanya lah sebuah angka dan target memenangi gelar tersebut berasal dari media.

Sebagaimana diberitakan, Valentino Rossi pada awal musim 2018 memperpanjang kontraknya di Yamaha hingga akhir musim balap MotoGP 2020. Pria asal Tavullia itu belum tahu apakah akan memperpanjang kontrak lagi atau menggantung helm dalam waktu dekat.

(Baca juga: Rossi Sudah Menyerah Raih Gelar Juara Dunia Ke-10?)

Valentino Rossi

Pembalap berusia 39 tahun itu tidak mau memikirkan soal kontrak dan hanya fokus bekerja keras sepanjang musim dingin agar bisa kompetitif pada musim 2019. Pun begitu, Rossi mengaku tetap akan senang bila memenangi gelar kesepuluh.

“Saya hanya ingin bekerja keras di musim dingin agar bisa kompetitif pada 2019. Saya akan sangat senang jika bisa menang gelar ke-10, tetapi pada akhirnya itu hanya sebuah angka,” ujar Valentino Rossi, dinukil dari Tuttomotoriweb, Minggu (9/12/2018).

“Tentu saja saya ingin bertarung lagi untuk menang. Akan tetapi, gelar kesepuluh bukan tujuan saya, itu hanya perkataan media,” imbuh pembalap bernomor motor 46 itu.

Valentino Rossi

Perlu diketahui, Valentino Rossi sejauh ini sudah menyabet sembilan gelar juara dunia balap motor pada tiga kategori berbeda sejak memulai karier pada 1996. Gelar paling banyak diraih pada kelas premier alias MotoGP/500 cc dengan tujuh buah, diikuti kelas 250cc dan 125 cc yang masing-masing satu kali.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini