nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PB PRSI Berencana Gelar Liga Polo Air pada Tahun Depan

Antara, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 10:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 08 43 1988403 pb-prsi-berencana-gelar-liga-polo-air-pada-tahun-depan-gMie3ZzpiD.jpg Tim Polo Air Indonesia (Foto: Bagas Abdiel/OKEZONE)

JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) sedang menggodok rencana menggelar liga polo air di Indonesia pada tahun depan.

"Kami sedang menggodok konsep dan juga pembiayaannya. Kami ingin menggandeng sponsor dan juga ingin memberdayakan klub. Jadi kalau bisa nanti liganya antar klub," kata wakil ketua umum PB PRSI Harlin Rahardjo di Jakarta, Jumat 7 Desember 2018.

Liga polo air tersebut diharapkan menjadi ajang bagi para talenta polo air di daerah untuk berlaga, juga menjadi sarana pembinaan klub polo air di daerah.

Polo Air

"Cita-citanya bisa seseru liga sepakbola, dengan penonton banyak dan kompetisi yang ketat. Terus yang paling penting hasil dari liga itu adalah munculnya pemain-pemain handal karena sering bertanding," kata Harlin.

Baca Juga: Miller Bicarakan Hasil Tes Pascamusim Jerez

Kemungkinan setelah bulan Juni liga poli air itu digelar, kata Harlin, karena pada bulan April akan digelar Festival Akuatik yang akan mempertandingkan empat cabang olahraga yaitu polo air, renang, loncat indah dan renang indah.

Polo Air

Harlin memandang jumlah kompetisi polo air masih terbatas di Indonesia. Timnas polo air sendiri dalam satu tahun hanya bertanding dua kali di Indonesia yaitu ketika Kejuaraan Akuatik Indonesia Terbuka (IOAC) dan Festival Akuatik.

Pelatih timnas polo air putra Milos Sakovic memandang IOAC 2018, yang digelar dari 1-9 Desember, menjadi ajang yang baik untuk melihat perkembangan timnas polo air dan talenta muda dari berbagai provinsi yang ikut berpartisipasi.

"Terkait kompetisi ini dan timnas bagi saya sangat penting untuk memiliki tempat di mana saya bisa melihat semua pemain dari setiap provinsi.... Saya akan memiliki daftar panjang nama-nama pemain yang akan membela timnas," kata pelatih asal Serbia itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini