nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Herry IP Bicarakan Skuad Indonesia di SEA Games 2019 Mendatang

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 11:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 08 40 1988472 herry-ip-bicarakan-skuad-indonesia-di-sea-games-2019-mendatang-qZoW27A9Vc.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pelatih tim ganda putra pelatnas Indonesia, Herry Iman Pierngadi, memberikan bocoran mengenai skuad ganda putra yang bakal turun di ajang SEA Games 2019 mendatang. Menurutnya, Indonesia kemungkinan akan menurunkan atlet-atlet mudanya.

Pasalnya, Herry menilai saat ini kekuatan bulu tangkis Indonesia sudah berada di level Olimpiade. Sehingaga menurutnya ajang SEA Games hanya untuk menjadi batu loncatan bagi para pemain muda yang dimiliki Indonesia.

Menilik pada pendapat Herry tersebut, nama-nama seperti Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Rian Ardianto, juga fajar Alfian kemungkinan tidak akan tampil di ajang tersebut. Karena menurutnya, kedua pasangan ganda putra Indonesia tersebut memiliki kemampuan yang sudah berada di level Asia dan level Olimpiade.

Baca juga: Lima Wakil Indonesia Masuk Nominasi BWF Player of The Year 2018

“Kalau ditanya secara Pribadi, saya pasti akan turunkan pemain muda di SEA Games 2019. Kevin/Marus juga sudah tidak main lagi lah, kasih kesempatan untuk yang muda-muda. Kalau untuk sudut pandang bulu tangkis kita, level ASEAN cuma untuk batu loncatan saja, level kita sudah Olimpiade,” ujar Herry Iman Pierngadi, melansir dari Badminton Time, Sabtu (8/12/2018).

“SEA Games Asia Tenggara Saja, saya rasa juga untuk levelnya Fajar/Rian itu sudah Asia. Di Asian Games 2018 saja mereka kan bisa masuk final,” tambah pelatih yang dijuluki Naga Api tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini