nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Smith: Tes Pascamusim MotoGP 2018 Berjalan Lancar untuk Aprilia

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 03:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 08 38 1988665 smith-tes-pascamusim-motogp-2018-berjalan-lancar-untuk-aprilia-JTXiRKtekf.jpg Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

FAENZA – Pembalap Penguji Aprilia Gresini, Bradley Smith, mengungkapkan bahwa tes pascamusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Valencia dan Jerez berjalan lancar bagi timnya. Pasalnya, Smith menilai Aprilia telah menuju arah yang tepat dalam hal pengembangan motor.

Pasalnya, segala kelebihan dan kelemahan dari motor Aprilia, RS-GP, telah dipahami oleh tim yang bermarkas di Faenza itu. Sekarang adalah waktunya bagi para teknisi Aprilia untuk bekerja keras menemukan solusi dari kelemahan, sekaligus meningkatkan lagi apa yang telah menjadi kelebihan RS-GP.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Kelemahan dan kelebihan dari RS-GP diketahui Aprilia dari masukan dua pembalapnya yang ikuti tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, yakni Andrea Iannone dan Smith. Sementara itu, Aleix Espargaro tidak bisa ikut ambil bagian dalam tes pascamusim Jerez karena sakit gastritis.

BACA JUGA: Morbidelli Puas dengan Hasil Tes Pascamusim MotoGP 2018

“Mereka (teknisi Aprilia) tidak mencoba untuk berfokus kepada ban. Itu pada dasarnya hanya memperbaiki dan menuju ke arah yang benar sehingga orang-orang dapat membangun motor (MotoGP 2019) dari semua yang telah kami pelajari dari tes ini,” ungkap Smith, seperti yang dilansir Crash, Minggu (8/12/2018).

Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Idealnya untuk mendapatkan ketiga pembalap, tapi di sini hanya dua yang menyetujui arah yang sama. Saya pikir kami berhasil. Sekarang kami perlu melihat seperti apa paket lengkapnya di Sirkuit Sepang (Malaysia) dan bergerak maju dari sana,” tutup mantan pembalap KTM Red Bull itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini