nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tes Pascamusim MotoGP 2018 Perjelas Kekurangan Motor Aprilia

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 02:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 08 38 1988664 tes-pascamusim-motogp-2018-perjelas-kekurangan-motor-aprilia-felOFv8vO1.jpg Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

FAENZA – Pembalap Penguji Aprilia Gresini, Bradley Smith, mengungkapkan bahwa masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki dari RS-GP sebelum MotoGP 2019 bergulir. Smith menyatakan bahwa tes pascamusim MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Valencia dan Jerez telah memperjelas hal-hal yang harus dikerjakan oleh para teknisi Aprilia.

Smith sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa kelemahan dari dari RS-GP ada di bagian belakang motor. Pasalnya, ban belakang tidak bekerja secara maksimal sehingga kinerja mesin pun jadi lebih keras dan itu akan membuat pembalap jadi kesulitan.

Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Hal itu akan sangat menyulitkan bagi dua pembalap Arpilia, Aleix Espargaro dan Andrea Iannone, saat balapan berlangsung ketika kondisi ban belakang mulai memburuk. Kendati demikian, Smith menegaskan bahwa para teknisi Aprilia telah mengetahui apa saja yang harus dikerjakan agar masalah itu dapat teratasi.

BACA JUGA: Morbidelli Puas dengan Hasil Tes Pascamusim MotoGP 2018

“Pada akhirnya kami mendapatkan hal-hal apa saja yang dibutuhkan motor dan juga ide-ide berbeda untuk musim depan. Jelas itu adalah kelemahan yang kami saksikan dari Aprilia musim lalu, dalam hal menghancurkan ban belakang dan juga berjuang lebih keras saat balapan mendekati akhir,” ungkap Smith seperti yang diwartakan Crash, Minggu (9/12/2018).

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi Aprilia Gresini)

Selain punya kelemahan, ternyata RS-GP pun memiliki kelebihan yang menguntungkan bagi para pembalapnya. Kelebihan itu ialah kemampuan untuk mengerem dengan sangat lambat saat memasuki tikungan, sehingga akselerasi pun tetap terjaga. Hal itu membuat para pembalap Aprilia jadi kompetitif untuk bersaing dengan pesaingnya saat berada di tikungan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini