nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli: SIC Punya Modal Bagus Hadapi MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 22:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 08 38 1988652 morbidelli-sic-punya-modal-bagus-hadapi-motogp-2019-XIJGxTzrP1.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman Resmi MotoGP)

KUALA LUMPUR - Pembalap baru SIC Racing Team, Franco Morbidelli, telah menuntaskan segala tes pascamusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Valencia dan Jerez. Menilik pada hasil yang didapatkannya dari dua tes itu, maka Morbidelli pun menyatakan bahwa SIC memiliki modal bagus untuk menghadapi MotoGP 2019.

MotoGP 2019 memang belum secara resmi dimulai, tetapi tiap tim telah mempersiapkan diri sejak tes pascamusim agar bisa tampil maksimal, termasuk SIC. Pasalnya, dari dua tes pascamusim MotoGP 2018 yang dilakukan SIC, Morbidelli selalu menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik keenam.

Franco Morbidelli (Foto: Speedweek)

Konsistensi dan juga kecepatan yang ditunjukkan Morbidelli merupakan tanda bahwa SIC punya peluang untuk berbicara banyak di musim depan. Kendati demikian, itu masih merupakan hasil dari tes pascamusim MotoGP 2018, masih banyak hal yang mungkin terjadi ke depannya sehingga Morbidelli dan SIC punya kewajiban untuk terus memperbaiki diri.

BACA JUGA: Bos Ducati Akui Peran Besar Lorenzo dalam Dua Musim Terakhir

“Ini semua baru bagi kami, tapi kami sudah mulai dengan langkah yang tepat. Semuanya berjalan baik sejauh ini dan hanya akan menjadi lebih baik karena kami menghabiskan lebih banyak waktu bersama untuk memperbaiki hal-hal yang tidak kami miliki sekarang, meskipun jika itu tidak banyak. Ini sudah dimulai dengan sangat baik,” ungkap Morbidelli, seperti yang dilansir Crash, Sabtu (8/12/2018).

Franco Morbidelli (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Setelah menuntaskan tes pascamusim MotoGP 2018, setiap tim sedang melakukan pengembangan pada motor masing-masing di musim dingin. Sementara itu, para pembalap sedang menikmati liburannya sebelum kembali mengaspal pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 6 Februari 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini