nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Puas dengan Hasil Tes Pascamusim MotoGP 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 21:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 08 38 1988651 morbidelli-puas-dengan-hasil-tes-pascamusim-motogp-2018-JZIkTyhNBU.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman Resmi MotoGP)

KUALA LUMPUR – Pembalap anyar SIC Racing Team, Franco Morbidelli, mengaku amat puas dengan apa yang didapatkannya pada tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia dan Jerez. Menurut Morbidelli, proses adaptasinya dengan motor Yamaha, YZR-M1, berjalan dengan lancar pada tes pascamusim MotoGP 2018.

Rookie of The Year 2018 itu pun mengaku puas dengan kecepatan yang ditunjukkan YZR-M1. Selain cepat, ternyata YZR-M1 juga bisa berbelok dengan halus menurut Morbidelli. Kenyamanan yang sudah dimiliki Morbidelli dengan YZR-M jadi modal positif bagi pembalap SIC Racing itu untuk tampil maksimal pada musim depan.

Franco Morbidelli (Foto: Twitter SIC Racing Team)

“Saya sangat senang dengan hasil pengujian. Kami mencoba banyak hal dan bekerja keras. Saya mencoba beradaptasi dengan motor dan belajar. Ini adalah proses yang bagus pada dua tes ini dan saya senang dengan pekerjaan yang kami lakukan. sudah selesai,” ungkap Morbidelli, seperti yang dilansir Crash, Sabtu (8/12/2018).

BACA JUGA: Bos Ducati Akui Peran Besar Lorenzo dalam Dua Musim Terakhir

“Motor ini sangat halus dan cepat. Saya pikir Anda harus (berkendara) lebih halus dan mencoba untuk mengalir. Inilah yang saya coba lakukan saat ini dan saya senang dengan bagaimana adaptasi itu berlangsung,” lanjut juara dunia Moto2 2017 itu.

Franco Morbidelli (Foto: Speedweek)

Meskipun Morbidelli telah merasa puas, tetapi para teknisi SIC masih memiliki tugas untuk membuat YZR-M1 jadi lebih kompetitif pada jeda musim dingin. Pasalnya, tanpa perbaikan lebih lanjut maka Morbidelli bisa kalah saing dengan para pembalap lainnya pada musim depan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini