nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo: Ducati Jadi Lebih Baik karena Saya

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 19:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 08 38 1988617 lorenzo-ducati-jadi-lebih-baik-karena-saya-xHztWr13Ls.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, masih belum melupakan pengalaman dua musim membela Ducati Corse. Menurut Lorenzo, Ducati bisa menjadi lebih cepat dalam dua musim terakhir ialah berkat jasanya.

Sebagaimana diketahui, Ducati memang merekrut dari Movistar Yamaha pada musim 2017 dengan tujuan meraih kembali gelar juara dunia MotoGP. Akan tetapi, musim perdana Lorenzo tidak berjalan sesuai harapan di mana pembalap asal Spanyol itu gagal tampil maksimal.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Baru pada musim keduanya Lorenzo mampu berbicara banyak bersama motor Ducati, Desemosedici GP18. Pasalnya, Lorenzo berhasil meraih tiga kemenangan pada MotoGP 2018 dan itu membuat namanya masuk kandidat juara musim lalu.

BACA JUGA: Motor Suzuki Dipercaya Akan Amat Kompetitif Musim Depan

Patut disayangkan, cedera membuat langkah Lorenzo terhambat dan akhirnya hanya bisa menyelesaikan MotoGP 2018 di posisi kesembilan pada klasemen akhir. Setelah itu, Lorenzo pun bergabung dengan Honda untuk membuka lembaran baru di MotoGP 2019.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Jelas mungkin bukan hak saya untuk mengatakannya, tetapi tanpa saya datang ke tim (Ducati), mereka tidak akan membuat evolusi motor begitu cepat di beberapa area. Saya percaya mereka menemukan beberapa area yang tidak begitu diperhatikan sebelumnya,” kata Lorenzo, seperti yang dilansir Motorsport, Sabtu (8/12/2018).

“Ini membuat saya senang. Akan tetapi, jelas hanya masalah waktu hingga (Bos Ducati) Luigi Dall'Igna dan para teknisi mendapatkan lebih banyak kemenangan daripada sebelumnya, kemudian mereka berjuang untuk kejuaraan,” tutup pembalap Honda itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini