nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos KTM: MotoGP 2018 adalah Musim Terberat Kami!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 07:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 08 38 1988389 bos-ktm-motogp-2018-adalah-musim-terberat-kami-tpO5tgVz63.jpg Pol Espargaro dan Bradley Smith (Foto: Facebook KTM Red Bull)

MUNDERFING – Direktur KTM Red Bull, Pit Bierer, memberikan komentar mengenai perjalanan timnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Bierer mengakui bahwa MotoGP 2018 merupakan musim terberat Tim KTM.

Sebagaimana diketahui, kiprah Tim KTM di MotoGP 2018 memang berjalan tidak begitu menjanjikan. Bahkan Tim KTM hanya mampu menempati posisi keenam pada klasemen akhir konstruktor MotoGP 2018 dengan hanya meraih 72 poin saja dari 19 balapan.

Pol Espargaro

Raihan buruk Tim KTM tersebut memang tidak terlepas dari cedera panjang yang diderita oleh salah satu pembalapnya, yaitu Pol Espargaro. Situasi semakin dipersulit setelah pembalap yang mereka pilih untuk menggantikan Espargaro, Mika Kallio, juga cedera.

Baca Juga: Direktur KTM Sambut Baik Kedatangan Pedrosa di MotoGP 2019

Cedera Espargaro dan Kallio praktis membuat Tim KTM hanya bisa mengandalkan Bradley Smith seorang untuk mendulang poin untuk mereka di sepanjang kejuaraan dunia tahun ini.

Pol Espargaro

“Saat kami turun di MotoGP untuk pertama kali, kami tak berpikir semua akan mudah. Jadi dari sudut pandang ini, rasanya normal saja bagi tim muda seperti kami, karena kami masih baru di kelas ini,” ucap Bierer, seperti disadur dari Paddock-GP, Sabtu (8/12/2018).

“Dari sudut pandang ini, ini tahun yang berat, karena tim sebagus apa pun takkan bisa dapat hasil baik apabila para pembalap cedera dan absen. Dua dari tiga rider kami cedera, jadi kami tak bisa maksimal,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini