nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Senang Tech 3 Jadi Tim Satelit KTM di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 03:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 07 38 1988308 pol-senang-tech-3-jadi-tim-satelit-ktm-di-motogp-2019-ziE2h3RDnI.jpg Pol Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, sepertinya sudah tidak sabar melakoni MotoGP 2019. Pembalap asal Spanyol itu amat percaya jika dirinya mampu meraih hasil maksimal pada musim depan.

Pol berpendapat seperti itu karena melihat berbagai perubahan yang dilakukan KTM mengarah pada sesuatu yang positif. Dia pun mengambil contoh dari hadirnya KTM Tech 3 Racing sebagai tim satelit dari KTM untuk MotoGP 2019.

Pol Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Hadirnya Tech 3 dirasa Pol akan sangat membantu dalam pengembangan motor KTM, RC16. Semakin banyak pembalap yang menggunakan RC 16 maka akan semakin berlimpah pula data yang dimiliki KTM untuk menyempurnakan kuda besi miliknya itu.

BACA JUGA: Direktur KTM Sambut Baik Kedatangan Pedrosa di MotoGP 2019

“Banyak hal yang kami ubah dari motor - mesin, sasis, swingarm, selama akhir pekan balapan. Dan dalam kehidupan balap, ini adalah perubahan gila yang harus dilakukan di akhir pekan balapan. Tapi kami perlu melakukan itu, saya tidak menentangnya, saya justru meminta itu,” ungkap Pol, seperti yang diwartakan Motorsport, Sabtu (8/12/2018).

Hafizh Syahrin (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Ini juga membuat hidup Anda jadi lebih sulit, dan sulit. Hal-hal yang akan kami alami tahun depan, Johann (Zarco), Dani (Pedrosa) dan semua tim Tech 3, akan sangat membantu. Tech 3 akan memiliki spesifikasi motor yang sama dengan kami, informasi yang sama juga. Mereka akan menguji hal yang sama seperti kami dan ini akan membantu untuk meningkatkan apa yang telah kami kembangkan dua atau tiga kali lipat dari sekarang,” tutup adik kandung Aleix Espargaro itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini