nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Mulai Pede dengan Yamaha YZR-M1

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 22:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987790 quartararo-mulai-pede-dengan-yamaha-yzr-m1-88bNtgKuiv.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap SIC Racing Team, Fabio Quartararo, mengaku sudah mulai percaya diri melaju dengan Yamaha YZR-M1 miliknya. Hal itu dirasakannya saat melakoni tes pascamusim di Sirkuit Jerez, 28-29 November kemarin. Ia menilai bahwa dirinya sudah semakin cepat dan terbiasa saat menggunakan YZR-M1.

Sekadar diketahui, Quartararo memang baru saja akan memulai debutnya di kelas utama MotoGP untuk musim balap 2019. Untuk itu ia pun mengakui jika masih ada beberapa hal yang harus ia pelajari terutama pada bagian motor yang dianggapnya cukup berbeda dengan apa Moto2.

“Pada hari terakhir, saya meningkatkan feeling dan juga catatan waktunya. Kami telah mengambil langkah maju, dan berhasil mencoba beberapa hal pada piranti elektronik. Yang sampai saat ini belum kami sentuh sama sekali. Saya bisa merasakan bahwa catatan waktunya sangat mudah diperbaiki, dan saya merasa kencang, itu perasaan yang sangat menyenangkan,” jelas Quartararo melansir dari laman Motorsport, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: Rossi Yakin Lorenzo Bakal Cepat Beradaptasi dengan Honda

Pada hari pertama tes Jerez, Quartararo menjelaskan jika dirinya berusaha meningkatkan feelingnya dalam pengereman. Menurutnya, penyesuaian dengan rem karbon menjadi salah satu tantangan besar dalam proses adaptasinya. Hal tersebut tampaknya membuahkan hasil, karena ia mengaku lebih sedikit kehilangan waktu dalam area tersebut di Jerez ketimbang tes sebelumnya, Valencia.

“Tentu, rem karbon sangat berbeda dari apa yang biasa saya gunakan, Anda harus terbiasa dengan itu. Anda tiba jauh lebih kencang dibanding di Moto2, namun titik pengeremannya hampir sama. Saya harus mengerem lebih keras di bagian tengah dan akhir area pengereman, lebih lambat dan lebih keras,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini