nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Tech 3 Bangga Jadi Bagian KTM di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 18:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987759 bos-tech-3-bangga-jadi-bagian-ktm-di-motogp-2019-dEa5IbMlTk.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSASKTM Tech 3 Racing akan merasakan pengalaman baru di MotoGP 2019, dengan menjadi tim satelit dari KTM Red Bull. Menilik pada hal itu, Bos Tech3, Herve Poncharal, pun menyatakan rasa bangganya bisa bergabung dengan KTM di musim depan.

Sebagaimana diketahui, Tech 3 di musim lalu menjadi tim satelit Movistar Yamaha dan tampil dengan YZR-M1. Kala itu Tech 3 diperkuat Hafizh Syahrin dan Johann Zarco untuk mengarungi MotoGP 2018 bersama YZR-M1.

Miguel Oliveira (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Sementara itu, di musim depan Tech 3 tidak akan diperkuat Zarco yang menjadi pembalap KTM. Posisi Zarco akan digantikan oleh Miguel Oliviera yang akan menjadi rekan setim dari Syahrin pada musim depan.

BACA JUGA: Adaptasi Pembalap Tech 3 dengan Motor KTM Berjalan Lancar

Dengan banyaknya hal baru yang terjadi di Tech 3, maka baik Syahrin dan Oliviera pun dituntut untuk bisa segera beradaptasi dengan motor KTM, RC16. Saat melakukan tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia dan Jerez, Syahrin dan Oliviera memang belum mendapatkan posisi ataupun catatan waktu yang bagus, tetapi kecepatan keduanya terus mengalami peningkatan.

Hafizh Syahrin (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Hal itu menjadi modal positif bagi Tech 3 saat memasuki masa liburan sebelum menjalani MotoGP 2019. Data-data yang didapatkan dari tes pascamusim MotoGP 2018 harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Tech 3 agar bisa tampil impresif pada musim depan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KTM atas kepercayaan dan dukungan mereka, karena kami tahu betapa pentingnya proyek MotoGP ini. Kami merasa bangga menjadi bagian darinya,” ujar Poncharal, seperti yang dilansir Bikesportnews, Kamis (6/12/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini