nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adaptasi Pembalap Tech 3 dengan Motor KTM Berjalan Lancar

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 17:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987755 adaptasi-pembalap-tech-3-dengan-motor-ktm-berjalan-lancar-isKSt3mEJp.jpg Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Bos KTM Tech 3 Racing, Herve Poncharal, percaya dengan kemampuan dari para pembalapnya yakni Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira untuk bisa beradaptasi dengan motor KTM, RC16. Kepercayaan Poncharal itu tumbuh seiring melihat perfroma kedua pembalapnya saat melakoni tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia ataupun Jerez.

Dengan proses adaptasi yang berjalan lancar maka Ponchraral pun berani menyatakan bahwa perasaan kedua pembalapnya dengan RC16 semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Hal itu pun bisa dilihat dari semakin bagusnya kecepatan yang ditunjukkan Syahrin dan Oliveira ketika mengaspal dengan RC16.

Hafizh Syahrin (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Kendati demikian, masih banyak hal yang perlu dipersiapkan Tech 3 sebelum MotoGP 2019 bergulir agar bisa tampil apik. Dengan persiapan yang matang dan semakin nyamannya para pembalap dengan RC16, maka performa apik Tech 3 di MotoGP 2018 bukan tidak mungkin akan ditunjukkan lagi pada musim depan.

BACA JUGA: Bos Tech 3: Kami Lebih Nyaman dengan Motor KTM

“Saya pikir baik Hafizh (Syahrin) dan Miguel (Oliveira) meningkatkan perasaan mereka, tentu saja juga meningkatkan waktu putaran mereka. Jelas, posisinya tidak bagus, tetapi kami telah berjalan lebih cepat hampir setiap kali berlari,” ungkap Poncharal, seperti yang dilansir dari Bikesportnews, Kamis (6/12/2018).

Miguel Oliveira (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Yang pasti catatan waktu adalah titik acuan utama di penghujung hari, tetapi kepercayaan diri yang dimiliki Hafizh dan Miguel terhadap motor sangat penting. Pasalnya, tanpa rasa percaya diri itu, Anda tidak dapat mendorong dan inilah yang buat kami bekerja tanpa mengganti ban terlalu sering, tanpa mengejar catatan waktu, karena kami belum pada tahap itu,” tutup pria asal Prancis tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini