nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Red Bull KTM: Zarco Beradaptasi Baik dengan Motor Kami

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 15:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987644 bos-red-bull-ktm-zarco-beradaptasi-baik-dengan-motor-kami-7DsVxjzVTf.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM, Johann Zarco (Foto: Twitter/MotoGP)

MUNDERFING – Manajer Tim Red Bull KTM, Mike Leitner, tengah gembira lantaran pembalap barunya, Johann Zarco, telah menemukan cara terbaik untuk beradaptasi dengan KTM RC-16. Sebelumnya, Zarco memang mengakui jika dirinya kesulitan dengan motor barunya tersebut.

Akan tetapi, akhirnya pembalap berdarah Prancis itu mulai menemukan cara untuk menaklukkan kuda besi milik KTM itu. Kemajuan Zarco dengan motor KTM jelas menjadi kabar baik bagi Leitner dan timnya. Sebab, dengan begitu KTM bisa melakukan pengembangan lebih baik lagi jelang tampil di ajang balap MotoGP 2019.

“Johann (Zarco) sekarang memahami sepeda jauh lebih baik dan dia berhasil mengendarai ban bekas 1:39, dengan hasil ang positif. Perasaannya semakin membaik, bahkan jika kita masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengannya. Kami akan bekerja keras di musim dingin untuk dapat melanjutkan di Malaysia dengan persiapan yang baik,” ujar Mike Leitner, melandir dari Speedweek, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: Hadirnya Zarco Dianggap Bisa Dongkrak Performa Motor KTM

Di sisi lain, Leitner juga menyebut pembalap KTM lainnya, Pol Espargaro, juga telah melakukan pekerjaan yang hebat untuk membuat motot KTM lebih baik jelang tampil di ajang balap 2019 nanti. Leitner bahkan mengaku sangat senang sebab kedua pembalapnya terus memberikan informasi berhaga bagi timnya untuk terus meningkatkan performa KTM RC-16.

Kami memberi banyak kepada Pol dan dia melakukan pekerjaan hebat. Kami mencoba banyak hal dengan mesin, sasis, aerodinamis, dan suspensi. Sekarang kami telah mengumpulkan banyak informasi berharga yang perlu kami analisis, jadi kami akan memiliki perpaduan terbaik pada tes berikutnya di Sepang,” pungkasnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini