nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Bandingkan Gaya Balap Bagnaia dan Morbidelli

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 14:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987640 rossi-bandingkan-gaya-balap-bagnaia-dan-morbidelli-Q7200ohBIL.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

JEREZ – Dua pembalap dari akademi balap VR46 yakni Franco Morbidelli (Pertonas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Alma Pramac Racing Ducati) akan bersaing di ajang balap MotoGP 2019. Ya, Morbidelli dan Bagnaia adalah pembalap yang berasal dari akademi milik pentolan Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Didirikan pada 2013, VR46 Riders Academy bisa dibilang cukup berhasil dalam mengembangkan talenta muda menuju pentas tertinggi Grand Prix. Rossi sendiri mengaku tak sabar melihat persaingan kedua anak didiknya itu di kelas utama musim ini.

Pembalap berjuluk The Doctor itu pun memberikan sedikit gambaran mengenai gaya membalap Bagnaia dan Morbidelli. Meski sama-sama hebat, Rossi menilai keduanya memiliki gaya balap yang berbeda.

“Mereka berdua pembalap yang sangat baik dan telah menunjukkan itu semua. Bagnaia dibandingkan dengan Morbidelli memiliki bakat yang lebih alami, tetapi Franco lebih sulit, lebih sulit dikalahkan. Ini adalah perbedaan utama di antara mereka,” ujar Rossi melansir dari laman Motorsport, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: Diprediksi Jadi Penerus Rossi, Bagnaia: Tak Ada yang Bisa Sepertinya

“Morbidelli bekerja lebih keras dan lebih agresif. Di antara mereka, saya tidak tahu siapa yang akan menjadi yang tercepat. Pada 2019 mereka akan memiliki motor dengan performa yang sangat mirip, sehingga akan menyenangkan untuk melihat mereka,” sambungnya.

Sekadar informasi, Morbidelli promosi ke kelas utama pada 2018 bersama Marc VDS Honda setelah pada 2017 menjadi juara di kelas Moto2. Jejaknya diikuti Bagnaia yang akan membalap bersama tim setelit Ducati di MotoGP 2019 setelah mampu menjadi Juara Dunia kelas Moto2 musim lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini