nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Tech 3: Kami Lebih Nyaman dengan Motor KTM

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987619 bos-tech-3-kami-lebih-nyaman-dengan-motor-ktm-noOrwEjAWw.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Bos KTM Tech 3 Racing, Herve Poncharal, menyatakan bahwa saat ini para pembalapnya, yakni Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira, sudah mulai nyaman menggunkan motor KTM, RC16. Rasa nyaman memang harus segara didapatkan para pembalap Tech 3 agar bisa segera menyesuaikan diri dengan motor KTM itu.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2019 akan jadi musim perdana dari Tech 3 untuk menggunkan motor KTM setelah sebelumnya menjadi tim satelit Yamaha dan memakai YZR-M1 pada musim lalu. Dengan kondisi seperti itu, maka awal musim depan akan jadi lebih berat bagi para pembalap Tech 3 karena tuntutan adaptasi.

Hafizh Syahrin (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Kendati demikian, perlahan-lahan baik Syahrin ataupun Oliveira telah merasa nyaman dengan motor KTM. Hal itu bisa terjadi berkat kerja keras seluruh elemen di garasi KTM ketika melakukan tes pascamusim MotoGP 2018.

BACA JUGA: Sukses di MotoGP 2018, Brivio: Suzuki Belajar dari Kesalahan Masa Lalu

“Dua hari terakhir pengujian tahun ini penting bagi semua orang, terutama untuk KTM Tech 3. Kami membutuhkan banyak lap dan untungnya cuaca ada di pihak kami saat ini. Kami bisa melahap banyak kilometer,” kata Poncharal, seperti yang dilansir dari Bikesportnews, Kamis (6/12/2018).

Miguel Oliviera (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Para kru bersama dengan KTM, telah membantu kami dengan sangat baik bertindak lebih dan lebih seperti tim pabrikan KTM, kami meningkatkan pemahaman tentang motor. Namun, kami hanya memiliki satu motor, jadi setiap operasi di garasi membutuhkan waktu, tetapi kami senang. Kami merasa lebih baik dan lebih baik, lebih nyaman dengan motor KTM,” tutup Bos Tech 3 tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini