nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagnaia Janjikan Penampilan Maksimal Bersama Ducati di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 11:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987522 bagnaia-janjikan-penampilan-maksimal-bersama-ducati-di-motogp-2019-GqBVq65SmH.jpg Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Sukses menyabet gelar Juara Dunia di kelas Moto2 bersama tim Sky Racing Team VR46, nama Francesco Bagnaia mencuri perhatian sejumlah tim di kelas utama MotoGP, salah satunya adalah tim satelit Ducati, Alma Pramac Racing. Pembalap berkebangsaan Italia itu pun akhirnya bergabung setelah salah satu pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci naik menjadi pembalap tim pabrikan.

Bagnaia tentu mengaku senang bisa memiliki kesempatan mengaspal di kelas paling bergensi dalam dunia balap motor tersebut. Pria kelahiran 14 Januari 1997 itu pun mengatakan dirinya akan tampil maksimal bersama timnya di ajang balap MotoGP 2019 nanti.

“Mereka yang bermain olahraga kami memiliki titik maksimum dengan mencapai kelas utama MotoGP. Mampu melakukannya dengan Ducati adalah sesuatu yang luar biasa, mereka memiliki motor yang luar biasa bagi saya,” ujar Juara Dunia kelas Moto2 tersebut, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: Bagnaia Berhasrat Rebut Gelar Rookie of the Year MotoGP 2019

“Dari apa yang saya pahami, musim dingin sebagai juara dunia akan sangat menantang, tapi saya berharap untuk mencapai sesuatu yang lebih lagi, karena itu jelas kami masih harus melakukan usaha yang lebih dari yang saya lakukan sebelumnya,” sambungnya.

Sekada informasi, Bagnaia akan membela panji Pramac Ducati bersama Jack Miller. Ia menggantikan posisi Petrucci yang naik menjadi pembalap tim pabrikan setelah Jorge Lorenzo memutuskan untuk membela Repsol Honda di MotoGP 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini