nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Bicarakan Performa Impresif Suzuki di MotoGP 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 11:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987521 brivio-bicarakan-performa-impresif-suzuki-di-motogp-2018-oUoCquXSqe.jpg Alex Rins dan Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – MotoGP 2018 meninggalkan kesan yang mendalam bagi Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio. Bagaimana tidak, Suzuki secara mengejutkan bisa tampil impresif di musim lalu berkat kinerja apik dari dua pembalapnya yakni Alex Rins dan Andrea Iannone.

Kedua pembalap itu dapat menunjukkan penampilan terbaiknya dengan meraih total delapan podium untuk Suzuki. Rins dan Iannone sama-sama menyumbangkan empat podium. Hal itu menunjukkan betapa kompetitifnya Suzuki di musim lalu.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Menilik pada pengalaman Suzuki di musim lalu itu, Brivio pun membeberkan bahwa semua podium itu didapatkan dengan kerja keras dari kedua pembalapnya. Kendati demikian, pria asal Italia itu juga mengakui bahwa Suzuki dinaungi keberuntungan saat meraih beberapa podium pada musim lalu.

BACA JUGA: Diprediksi Jadi Penerus Rossi, Bagnaia: Tak Ada yang Bisa Sepertinya

“Kami memiliki keseimbangan yang sangat berbeda dengan tahun lalu (2017), kami mendapat delapan podium yang mana empat untuk setiap pembalap, jadi itu juga sangat penting. Ini membuat kami sangat senang, bahwa kedua pembalap mampu bertarung untuk podium. Beberapa podium adalah sedikit keberuntungan, tetapi lebih atau kurang semua podium (dicapai) dengan cara yang baik, langkah yang baik,” kata Brivio, seperti yang diwartakan Motorsportweek, Kamis (6/12/2018).

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Di sebagian besar balapan, kami bisa bertarung untuk posisi enam besar, tujuh. Itu adalah target kami, jadi saya akan mengatakan sejauh ini kami berada dalam skala kami,” lanjut pria asal Italia tersebut.

Sekarang Suzuki pun tengah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut MotoGP 2019. Tujuan utama dari tim pabrikan asal Jepang itu di MotoGP 2019 sudah jelas, yakni untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dibandingkan musim lalu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini