nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diprediksi Jadi Penerus Rossi, Bagnaia: Tak Ada yang Bisa Sepertinya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 10:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987511 dirediksi-jadi-penerus-rossi-bagnaia-tak-ada-yang-bisa-sepertinya-OnQ7fNxiyY.jpg Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Hadirnya nama Francesco Bagnaia di ajang balap MotoGP 2019 sepertinya bakal membuat persaingan di kelas utama semakin ketat. Kemampuan pembalap anyar Tim Pramac Ducati itu di atas lintasan memang sudah tak perlu diragukan lagi. Sebab, Bagnaia sendiri naik ke kelas utama setelah ia menjadi Juara Dunia di kelas Moto2 2018.

Tak heran jika pembalap asal Italia itu digadang-gadang bakal jadi “The Next Rossi”. Cukup banyak yang meyakini Bagnaia bisa mengikuti jejak pentolan Tim Movistar Yamaha tersebut. Usia yang masih terbilang muda, serta semangat juangnya di lintasan menjadikannya salah satu pembalap yang diprediksi bakal bersinar di kelas utama.

Kendati begitu, sang pembalap justru mengatakan dirinya tidak terlalu percaya diri disebut sebagai penerus Rossi. Sebab, ia menilai tak ada yang bisa menyamai pencapaian pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Bisa berbagi lintasan dengan salah satu legenda hidup MotoGP itu saja sudah menjadi sesuatu yang luar biasa baginya.

Baca juga: Bagnaia Berhasrat Rebut Gelar Rookie of the Year MotoGP 2019

“Saya belum siap untuk menantang Valentino (Rossi) tahun depan. Saya melewatinya selama tes di lintasan dan saya harus mengakui bahwa saya lebih bersemangat daripada untuk berkonsentrasi. Saya dibesarkan dalam mitos Rossi, saya lahir pada tahun 1997, tahun di mana ia memenangkan gelar pertamanya,” ujar Bagnaia, melansir dari laman Tutto Motori Web, Kamis (6/12/2018).

“Berpikir untuk melawan dia (Rossi) dan melawan pembalap lain yang hanya saya lihat di TV dalam beberapa tahun terakhir adalah sesuatu yang benar-benar luar biasa. Berbagi lintasan dengan mereka (para pembalap senior) itu bagus. Jangan tanya saya untuk menjadi Valentino yang baru. Saya bisa mencoba mendekatinya, tapi Anda tahu tidak ada yang bisa menjadi seperti Rossi,” pungkasnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini