nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Betapa Puasnya Bos Suzuki atas Performa Rins Musim Lalu

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 10:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987494 betapa-puasnya-bos-suzuki-atas-performa-rins-musim-lalu-QtTSDzwC9L.jpg Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, ternyata menyimpan rasa kagum yang mendalam kepada salah satu pembalapnya yakni Alex Rins. Menurut pria asal Italia itu, Rins telah menunjukkan perkembangan berarti di MotoGP 2018.

Rins memang menjadi salah satu aset berharga bagi Suzuki di musim lalu dengan beberapa podium yang diraih pembalap asal Spanyol itu. Rins yang sebelumnya hanya dipandang sebagai pembalap kedua di Suzuki setelah Andrea Iannone, justru bisa tampil amat baik untuk mengimbangi rekan setimnya tersebut.

Alex Rins (Foto: Reuters)

Keduanya pun silih berganti memberikan podium kepada Suzuki di MotoGP 2018 untuk menunjukkan sebagai yang terbaik. Secara keseluruhan Suzuki telah meraih delapan podium di musim lalu, yang mana baik Rins dan Iannone sama-sama menyumbangkan empat podium.

BACA JUGA: Kompetisi Internal Jadi Kunci Suksesnya Suzuki di MotoGP 2018

Perpanjangan kontrak yang diterima Rins sebelum MotoGP Prancis 2018, telah membuktikan bahwa Suzuki amat puas dengan perfroma dia. Sementara itu, Iannone justru tidak diperpanjang kontraknya oleh Suzuki karena alasan bisnis dan pada musim depan akan membalap untuk Aprilia Gresini. Posisi Iannone akan digantikan Joan Mir, yang diangkut Suzuki dari Moto2.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Alex (Rins) tumbuh dewasa. Tahun lalu (2017) dia adalah seorang rookie, tetapi tahun ini adalah musim keduanya, dia belajar, dia menunjukkan bakatnya. Inilah yang kami pikir ketika kami memilihnya,” ujar Brivio, seperti yang diwartakan Motorsportweek, Kamis (6/12/2018).

Sekarang, Rins tengah menikmati liburan musim dingin sambil mempersiapkan fisiknya jelang MotoGP 2019 bergulir. Rins bersama Suzuki pun telah mendapatkan data-data yang dibutuhkan untuk mengembangkan GSX-RR jadi motor yang lebih kompetitif lagi di musim depan, berkat tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia dan Jerez. Dengan motor yang makin kompetitif, maka Rins diprediksi akan meraih hasil yang lebih baik lagi di MotoGP 2019 dibandingkan musim lalu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini