nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kompetisi Internal Jadi Kunci Suksesnya Suzuki di MotoGP 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 10:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987491 kompetisi-internal-jadi-kunci-suksesnya-suzuki-di-motogp-2018-K8kBlhD27s.jpg Alex Rins dan Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – MotoGP 2018 telah usai di mana Marc Marquez (Repsol Honda) keluar sebagai juaranya. Marquez dan Honda memang menjadi kampiun pada musim lalu, tetapi ada satu tim lagi yang mencuri perhatian berkat penampilan apik para pembalapnya. Tim yang dimaksud itu ialah Suzuki Ecstar.

Menurut Bos Suzuki, Davide Brivio, keberhasilan Suzuki untuk tampil apik di musim lalu ialah berkat persaingan internal yang terjadi antara kedua pembalapnya yakni Alex Rins dan Andrea Iannone. Brivio memandang sikap tidak mau mengalah dari keduanya memberikan dampak positif pada performa Suzuki.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Ya, di musim lalu baik Rins ataupun Iannone memang bersaing secara sehat untuk menjadi pembalap nomor satu di Suzuki. Keduanya pun silih berganti memberikan podium kepada Suzuki di MotoGP 2018 untuk menunjukkan sebagai yang terbaik. Secara keseluruhan Suzuki telah meraih delapan podium di musim lalu, yang mana baik Rins dan Iannone sama-sama menyumbangkan empat podium.

BACA JUGA: Rossi Ingatkan Vinales untuk Tidak Terlalu Sesumbar

“Saya akan mengatakan kompetisi internal membantu kami, karena Andrea (Iannone) dan Alex (Rins) mulai saling mengalahkan, mencoba menyeimbangkan hasil yang sama. Jadi semuanya bersama: peningkatan motor, pembalap tumbuh, beberapa kompetisi internal dan kami di sini,” ungkap Brivio, seperti yang dilansir Motorsportweek, Kamis (6/12/2018).

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Berkat beberapa podium yang diraih keduanya itu, maka Suzuki pun tidak akan menggunakan hak konsesi lagi pada MotoGP 2019. Konsesi adalah hak yang diberikan penyelenggara MotoGP, Dorna Sport, kepada tim yang mengalami kesulitan dan tidak bisa bersaing pada saat kejuaraan berlangsung untuk mengembangkan mesin motornya.

Kehilangan hak konsesi merupakan tanda bahwa Suzuki telah menjadi tim yang mapan di MotoGP 2019. Hal itu pun jadi modal positif bagi tim pabrikan asal Jepang tersebut untuk berprestasi lebih baik lagi di musim depan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini