nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prediksi Marquez soal Pemulihan Diri Pascaoperasi Bahu

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 06:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987421 prediksi-marquez-soal-pemulihan-diri-pascaoperasi-bahu-eWWf5DBCl8.jpg Marc Marquez (Foto: Twitter Marc Marquez)

BARCELONA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memprediksi kesembuhannya pascaoperasi bahu tidak akan terjadi dalam waktu cepat. Juara dunia MotoGP 2018 itu mengatakan pemulihannya akan memakan waktu seluruh musim dingin pada 2019.

Marquez juga mengatakan akan sulit memiliki kondisi fisik yang kuat ketika melakoni tes pramusim MotoGP di Sikruit Sepang, Malaysia pada awal Februari 2019. Tetapi pernyataan tersebut ia sampaikan sebelum melakoni operasi bahu pada tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Marc Marquez (Foto: Twitter MotoGP)

“Pemulihan (akan mengambil waktu) seluruh musim dingin. Karena ini pemulihan yang lama dan saya tidak akan tiba di Malaysia secara 100%, itu akan menjadi sulit,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Kamis (6/12/2018).

Baca juga Pascaoperasi Kaki Kanan, Lorenzo Langsung Lakukan Latihan

“Jadi seluruh waktu musim dingin akan terkonsentrasi pada bahu saya, dan kemudian saya akan memiliki semua Februari dan Maret untuk bekerja tentang kondisi fisik saya,” tambah pembalap berusia 25 tahun itu.

Marc Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

Meski begitu, Repsol Honda telah mengonfirmasi pemulihan Marquez akan berlangsung selama enam minggu pascaoperasi. Sementara tes pramusim MotoGP 2019 di Malaysia akan terjadi dalam delapan minggu lagi, tepatnya pada 6-8 Februari 2018.

Marquez sendiri mengalami dislokasi bahu yang ia alami di Motegi dan Valencia. Di Jepang ia mengalami sakit cedera bahu setelah terjatuh dalam melakukan perayaan gelarnya saat diberi ucapan selamat oleh Scott Redding. Sementara satu lagi cedera ia alami dalam kecelakaan di sesi kualifikasi Valencia. Maka dari itu operasi menjadi prioritas utama untuk menghindari cedera lebih lanjut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini