nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pascaoperasi Kaki Kanan, Lorenzo Langsung Lakukan Latihan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 01:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 38 1987385 pasca-operasi-kaki-kanan-lorenzo-langsung-lakukan-latihan-6CrZ3UUa7c.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter Lorenzo)

BARCELONA – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, baru saja menyelesaikan operasi pada bagian kaki kanannya yang mengalami keretakan pada ibu jari dan tulang metatersalnya, pada Selasa 4 Desember 2018. Meski terbilang baru melakukan operasi, namun nyatanya Lorenzo tak membuat hal tersebut menghentikannya melakoni berbagai latihan.

Latihan yang dilakukan Lorenzo bukanlah dengan menggunakan kuda besinya atau melakoni suatu balapan seperti kebanyakan pembalap lainnya. Namun pembalap berjuluk X-Fuera itu latihan di tempat tinggalnya dengan melakukan olahraga-olahraga kecil. Hal tersebut tentu untuk dapat mempertahankan kondisi fisiknya agar tidak menurun karena sudah mulai jarang melakukan balapan.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Puji Sikap Rendah Hati Luka Modric

Sesi latihan itu diperlihatkan Lorenzo dalam media sosialnya, Twitter. Dalam postingannya, Lorenzo tampak sedang melakukan olahraga dengan kaki kanan yang masih dilapisi oleh gips. Dengan tampak foto tersebut, maka jelas bahwa pembalap asal Spanyol itu belum bisa menaiki motor untuk sekadar latihan.

Cedera pada kaki kanan Lorenzo itu sendiri ia dapatkan kala dirinya mentas di MotoGP Aragon 2018 pada September lalu. Pada saat itu, Lorenzo mengalami kecelakaan yang amat parah hingga mengakibatkan keretakan pada tulang kaki kanannya.

Kendati demikian, pada saat itu Lorenzo tak terlalu memperdulikan cederanya tersebut. Ia bahkan mencoba untuk mengikuti seri Thailand. Namun pada akhirnya ia mengurungkan niatnya tersebut lantaran cedera kakinya yang terlalu sakit jika dipaksakan untuk terus balapan.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini