nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guintoli Yakin Joan Mir Akan Tampil Apik Bersama Suzuki di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 17:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 38 1987265 guintoli-yakin-joan-mir-akan-tampil-apik-bersama-suzuki-di-motogp-2019-50LKR1zozF.jpg Joan Mir. (Foto: Laman resmi Suzuki)

HAMAMATSU – Pembalap penguji Suzuki, Sylvain Guintoli, mengomentari penampilan rider anyar Suzuki Ecstar, Joan Mir, di dua tes pascamusim MotoGP 2018. Menurut Guintoli, Mir telah berhasil menunjukkan penampilan yang apik di dua tes tersebut. Karena itu, dirinya yakin hasil manis bisa direngkuhnya pada musim perdananya mentas bersama Suzuki.

Pada tes pertama yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Mir masih bertengger di posisi ke-15 pada hari pertama dan ke-14 pada uji coba hari kedua. Sementara pada tes kedua pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Mir dapat menunjukkan peningkatan yang cukup baik. Ia berada di posisi ke-10 pada tes hari pertama dan ke-14 di hari kedua.

Joan Mir

Bagi Guintoli, hasil ini sudah terbilang apik untuk seorang pembalap baru seperti Mir. Karena itu, dirinya yakin pembalap asal Spanyol itu mampu berbicara banyak pada musim perdananya mentas di ajang MotoGP bersama Suzuki.

BACA JUGA: Suzuki Masih Bingung Tentukan Mesin Motor untuk MotoGP 2019

"Saya rasa dia (Mir) sudah baik. Dia sangat bagus dan beradaptasi dengan sangat cepat. Ini pertanda bagus. Kami melihatnya langsung. Saya telah berbicara dengannya beberapa kali, dia sangat santai, dia menikmati dirinya sendiri di motor. Dia segera menemukan dirinya di motor,” ujar Guintoli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (5/12/2018).

Joan Mir

"Tentu saja, ketika Anda sudah pernah mencoba motor MotoGP, kesan pertama adalah ada banyak daya dan selalu mengejutkan. Bahkan untuk pembalap yang telah melakukan banyak hal dalam kategori lain, selalu mengejutkan ketika Anda naik untuk pertama kalinya di MotoGP. Secara keseluruhan, dia langsung merasa nyaman dan segera menunjukkan banyak kecepatan dan pendekatan yang matang. Itu adalah awal yang sangat positif,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini