nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Espargaro Senang Dengar Kritik Zarco soal Motor KTM

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 20:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 38 1987251 espargaro-senang-dengar-kritik-zarco-soal-motor-ktm-W6QFELVCdz.jpg Johann Zarco (Foto: laman resmi MotoGP)

MATTIGHOFEN – Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengaku senang mendengar keluhan yang disampaikan calon rekan setimnya, Johann Zarco. Sebab, kritik tersebut diyakini dapat bermanfaat bagi pabrikan asal Mattighofen, Austria, itu.

Sebagaimana diketahui, Zarco memutuskan hijrah dari Monster Tech3 Yamaha ke KTM Red Bull mulai musim balap MotoGP 2019. Saat menjalani tes pascamusim, pria asal Prancis itu mengeluhkan kecepatan di tikungan (cornering) motor RC16 yang tidak sebagus YZR M-1.

(Baca juga: Zarco Yakin Gaya Balapnya Akan Cocok dengan Motor Baru KTM)

Johann Zarco

Espargaro menilai komentar tersebut sangat wajar mengingat Yamaha memang unggul pada aspek tersebut. Pembalap asal Spanyol itu menilai kritikan Zarco justru menjadi pelecut semangat bagi tim untuk memperbaiki kekurangan jelang MotoGP 2019.

“Johann saat ini sedang dalam periode adaptasi. Dia datang dari Yamaha yang kita tahu sangat bagus dalam hal cornering dibandingkan motor-motor lainnya. Tentu saja kami lemah di situ, tetapi motor kami juga punya keunggulan,” ujar Pol Espargaro, dilansir dari Motorsport Week, Rabu (5/12/2018).

“Kritiknya sangat bagus. Itu berarti dia punya cara pandang berbeda dalam menyikapi masalah. Bahkan jika saya tidak bisa mengidentifikasi masalahnya, itu berarti saya sudah terbiasa. Kritik Zarco akan mengajarkan kami bagaimana meningkatkan motor,” imbuh pria berusia 27 tahun itu.

Pol Espargaro

Pol Espargaro lantas mengingatkan timnya untuk mendengarkan komplain dari Zarco. Sebab, apabila diabaikan, pembalap berusia 28 tahun itu malah akan kehilangan feeling terhadap motor yang tentunya akan berdampak pada anjloknya performa KTM Red Bull di MotoGP 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini