nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Masih Bingung Tentukan Mesin Motor untuk MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 16:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 05 38 1987190 suzuki-masih-bingung-tentukan-mesin-motor-untuk-motogp-2019-MBLS3z8Huf.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap penguji Suzuki, Sylvain Guintoli, mengatakan bahwa timnya masih bingung menentukan mesin motor yang bakal digunakan untuk mentas di musim depan. Karena itu, pengujian masih terus dilakukan agar Suzuki segera mendapat pencerahan terkait mesin motor yang akan digunakan di ajang MotoGP 2019.

Meski begitu, Guintoli mengatakan sudah ada beberapa jenis mesin yang dipastikan tidak akan digunakan Suzuki. Eliminasi ini dilakukan karena para pembalap tak merasa nyaman saat menunggangi motor dengan mesin tersebut.

Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Kini, Guintoli dan pembalap lain Suzuki pun tinggal berfokus pada beberapa mesin lainnya. Karena itu, pengujian yang digelar sebelum mengarungi MotoGP 2019 pun dianggap begitu penting agar langkah yang tepat bisa mereka ambil.

BACA JUGA: Suzuki Dianggap Rossi Saingan Berat, Guintoli: Ini Pujian Luar Biasa!

Sebelum mentas di ajang MotoGP 2019, Guintoli dan dua pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, bakal menjalani dua tes kembali. Tes pertama pramusim MotoGP 2019 bakal digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019. Kemudian, tes kedua pramusim MotoGP 2019 bakal digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 23-25 Februari 2019. Penampilan terbaik wajib ditunjukkan pada dua tes tersebut demi memecahkan kebingungan yang tengah dirasakan Suzuki.

Alex Rins dan Andrea Iannone. Foto: Laman resmi MotoGP

"Ada variasi yang menarik. Jadi, model terakhir tidak dipilih karena kami belum nyaman pada saat itu. Untuk saat ini, kami masih harus menganalisis hasil tes yang kami buat di Jerez, yang akan menjadi penting. Kami memiliki spesifikasi yang memiliki kekuatan lebih besar, yang menarik, dan pilihan akan segera dibuat,” ujar Guintoli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (5/12/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini